ADVERTISEMENT

Pedagang Pajak Sei Sikambing Curhati Bobby soal Atap Bocor, Ini Kata PUD Pasar

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 02:25 WIB
Bobby Nasution saat mengecek Pasar Sei Sikambing (Datuk-detikcom)
Foto: Bobby Nasution saat mengecek Pasar Sei Sikambing (Datuk-detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution dicurhati soal atap bocor dan bangunan liar saat mengecek harga bahan pangan menjelang Natal dan tahun baru di Pasar atau Pajak Sei Sikambing. Pengelola pajak pun angkat bicara soal keluhan pedagang itu.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Dirut PUD) Pasar, Suwarno, mengatakan terkait kebocoran yang dikeluhkan pedagang, saat ini perbaikan tengah dikerjakan. Perbaikan itu dilakukan mulai sejak Minggu lalu.

"Perihal talang bocor yang dikeluhkan pedagang di Pasar Sei Sikambing, sudah dalam pengerjaan perbaikan kurang lebih 257 meter persegi. Bahan seng galvalum ketebalan 0.40 mm. Masa kerja sekitar 3 Minggu yang dimulai dari Minggu kemarin, itu juga tergantung dari cuaca," kata Suwarno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).

Selain Pajak Sei Sikambing, sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) pasar-pasar yang ada di bawah PUD Pasar Medan pelan-pelan dibenahi. Ada sejumlah pasar yang sudah siap direnovasi dan ada juga yang tengah dikerjakan. Langkah ini sebagai upaya mewujudkan pasar yang bersih, asri, dan nyaman seperti yang diarahkan Bobby Nasution.

Pengerjaan yang sudah dikerjakan meliputi pengadaan bahan bangunan untuk perbaikan ruangan IT di Pasar Petisah. Pengerjaan ini telah dimulai pada 26 November dan selesai 30 November 2021.

Selanjutnya, penggantian talang air di Pasar Induk Lau Cih, Tuntungan yang dimulai pada 14 hingga 26 November 2021. Perbaikan penutup parit yang rusak di Pasar Helvetia yang selesai pengerjaannya pada 8 Oktober 2021.

Renovasi juga dilakukan di Pasar Meranti Baru yakni dengan pengadaan pintu dan pagar besi yang selesai dikerjakan pada 21 Oktober 2021.

Untuk pembenahan pasar, PUD Pasar Medan juga membangun koordinasi dan kolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Medan. Alhasil dilakukan pembetonan akses jalan masuk di Pasar Marelan sepanjang 128 meter dan lebar 5 meter. Pembetonan ini dikerjakan pada 23-24 November 2021.

Simak juga 'Ada Aduan Pungli Jutaan di Kelurahan, Bobby Langsung Sidak':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT