ADVERTISEMENT

Warga Keluhkan Pembangunan Jalan Via DM IG, Bobby Minta Jajaran Perbaiki

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 23:33 WIB
Wali Kota Medan Bobby cek jalan yang dikeluhkan jalan via IG
Wali Kota Medan Bobby mengecek jalan yang dikeluhkan jalan via IG (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek jalan yang dikeluhkan warga melalui direct message Instagram (DM IG) di Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Saat mengecek itu, Bobby mendapati jalanan tersebut dibuat tak sesuai dengan kualitasnya.

Saat tiba di lokasi di Gang Pisang, Lingkungan 1, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung, Selasa (21/12/2021), Bobby langsung menemui warga setempat. Bobby mendengar keluhan warga tentang jalan yang dibikin tapi tak bagus.

Warga menyebut banyak cor-coran yang berserakan di jalanan. Masih ada papan cor. Akibat jalan yang tak bagus itu, anak sekolah pun sudah ada yang jatuh. Warga pun meminta agar jalan itu dirapikan.

Bobby, yang mendapat keluhan, lalu mengitari jalanan tersebut. Dia mendapati adanya cor-coran yang berserakan di jalan. Ada juga papan cor yang masih berada di pinggir jalan. Lalu didapati juga jalannya bergelombang.

Tak lama kemudian, Bobby Nasution pun meminta kepala lingkungan, lurah, dan camat hadir di lokasi. Sampai di lokasi, Bobby berjalan menunjukkan temuan itu ke anak buahnya. Bobby pun meminta pertanggungjawaban pengerjaannya itu kepada anak buahnya.

Setelah mengecek itu, Bobby kemudian mengatakan bahwa jalan tersebut dananya dari dana kelurahan. Seharusnya, menurut Bobby, pengawasan harus dilakukan oleh kepala lingkungan (kepling), lurah, serta camat atas keluhan masyarakat.

"Ya harusnya pengawasan mulai dari, ini kan dananya dana kelurahan. Harusnya setiap kelurahan, kecamatan itu mengawasi. Di sini (rumah) keplingnya, sama lokasi proyeknya rupanya nggak terlalu jauh. Harusnya kelurahan, kecamatan dan lingkungan itu harus benar-benar mengawasi masyarakatnya, tanggapan masyarakatnya terhadap pekerjaan," ucap Bobby.

Bobby pun mengatakan kualitas pengerjaan jalan itu jauh dari keinginannya. Dia lalu mengoreksi kinerja anak buahnya itu.

"Kualitasnya bisa dilihat sendiri, tercecer-cecer kering di jalan, di tengah-tengah, jadi gundukan harusnya bisa jadi bahan pengecoran. Sudah saya koreksi ya," ucap Bobby Nasution.

(dhm/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT