ADVERTISEMENT

Danrem Surya Kencana Puji Bupati Bogor Ade Yasin di Peresmian Jembatan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 18:21 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bupati Bogor Ade Yasin dan Danrem 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Ada momen menarik dalam peresmian jembatan rawayan di Desa Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi sempat berseloroh agar Bupati Bogor Ade Yasin maju memimpin lebih tinggi.

Peristiwa ini terjadi saat Brigjen Achmad Fauzi memberi sambutan di agenda peresmian jembatan rawayan di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu (22/12/2021). Dia memuji Ade Yasin yang memprakarsai pembangunan 33 jembatan rawayan di wilayah Kabupaten Bogor.

"Hari ini juga hari yang luar biasa, momen yang luar biasa. Hari ini kita meresmikan secara serentak 33 jembatan rawayan. Ini adalah hasil kerja bersama-sama, hasil sinergitas bersama-sama yang luar biasa, yang diprakarsai oleh Ibu Ade Yasin sebagai Bupati Kabupaten Bogor, bersama TNI/Polri yang dalam hal ini kita dipercayakan Korem 061 Surya Kencana dan Kodim 0621 dan Divisi 1 Kostrad," kata Brigjen Achmad Fauzi.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelesaikan tepat waktu dan tepat sasaran. Kita bisa menempati waktu yang dijanjikan untuk menyelesaikan 33 jembatan rawayan," sambungnya.

Brigjen Achmad Fauzi menilai pembangunan 33 jembatan rawayan ini sangat strategis dalam membantu masyarakat. Dia yakin perekonomian akan tumbuh pesat karena mobilitas jauh lebih mudah. Atas dasar itu, dia pun memuji Ade Yasin.

"Ini adalah berkat inovasi dari Ibu Ade Yasin selaku Bupati Kabupaten Bogor. Tadi disampaikan Kepala Desa supaya Bu Ade Bupati dua kali. Kalau bisa jangan Bupati. Nah doanya itu harus lebih tinggi. Harus lebih menatap masa depan. Saya yakin di mana pun Bu Ade ditempatkan, beliau akan berbuat yang terbaik buat masyarakat, buat lingkungan, buat daerahnya masing-masing. Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kinerja selama ini yang dilaksanakan," ucap Brigjen Achmad Fauzi.

Dia pun berpesan agar masyarakat merawat jembatan rawayan yang sudah dibangun untuk kemaslahatan bersama.

Respons Ade Yasin ke Danrem 061/Surya Kencana

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin merespons ucapan Danrem 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi. Dia mengatakan dirinya masih berkeinginan memajukan Kabupaten Bogor.

"Tadi kalau Pak Danrem bilang Jabar-1 setuju nggak? Emang udah bosan sama saya? Kan niat saya mah cuma satu, membangun Bogor. Jadi kalau diizinkan sih jangan dulu ke sana, karena yang diurus di sini juga masih banyak," ujarnya.

"Saya mau tanya kejujuran kepala desa, mau di sini, apa di sana? Manusia boleh bercita-cita setinggi-tingginya, tapi cita-cita saya cuma satu, bagaimana Kabupaten Bogor ini menjadi lebih maju, nyaman, berkeadaban, sesuai dengan visi-misi Panca Karsa," sambung Ade Yasin.

Lihat juga Video: Bupati Bogor Akui Masih Banyak Warganya yang Tak Percaya Corona

[Gambas:Video 20detik]




(hri/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT