ADVERTISEMENT

Bupati Minta Sekda Buat Aturan Jam Operasional Truk di Bogor Barat

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 23:07 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Bupati Bogor Ade Yasin menggelar rapat bersama jajaran Pemkab lainnya membahas penanganan kemacetan di wilayah Bogor Barat. Dalam rapat itu, Ade Yasin meminta Sekda membuat aturan mengenai jam operasional truk tambang.

Ade Yasin mengatakan wilayah Bogor Barat kerap menjadi titik berputar truk tambang yang tidak bisa lewat Tangerang Selatan. Setidaknya ada 9 titik kemacetan di wilayah Bogor Barat.

"Ketika tidak ada kegiatan pergerakan manusia, mereka baru boleh beroperasi. Malam hari dari jam 20.00 WIB sampai jam 05.00 pagi," kata Ade Yasin, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Ade mengungkap aktivitas truk tambang di pagi hari mengganggu kegiatan masyarakat. Selain itu, aktivitas truk 24 jam nonstop berpotensi merusak jalan yang sudah dibangun sehingga Bupati meminta Sekda untuk mengatur jam operasional truk tersebut.

"Ketika pagi banyak kegiatan sekolah dan lain-lain mereka harus stop dulu, harus saling mengerti semua punya kepentingan yang sama. Sebab ada yang sekolah, ada yang kerja. Mereka harus bisa ngerem, jangan 24 jam terus-menerus, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat. Juga sangat merusak jalan-jalan yang sudah kita bangun," lanjutnya.

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT