Pencarian Bocah Diduga Hanyut ke Gorong-gorong di Jaksel Dilanjutkan Besok

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 21:00 WIB
Pencarian bocah diduga hanyut ke kali Pesanggrahan
Pencarian bocah hanyut di Jaksel dilanjutkan besok. (Muhammad Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Bocah 4 tahun diduga hanyut ke gorong-gorong Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Setelah melakukan pencarian kurang-lebih 3 jam, tim Damkar dan BPBD akan lanjutkan pencarian esok hari.

Wahyudin, Komandan Peleton Damkar Pesanggrahan menyebut usaha pencarian telah resmi dihentikan. Proses penyisiran akan dilanjutkan pada Rabu (22/12/2021).

"Untuk penyisiran, usaha untuk pencarian korbannya kita hentikan jam 18.00 WIB. Kita lanjutkan besok pagi (22/12) sekitar jam 08.00 WIB," sebut Wahyudin saat diwawancarai wartawan di TKP, Selasa (21/12).

Dia mengatakan proses pencarian yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut harus dihentikan demi keselamatan petugas.

"(Selama) 3 jam kita lakukan pencarian. Dikhawatirkan juga demi keselamatan petugas," sambungnya.

Tim gabungan telah melakukan penyisiran di gorong-gorong yang diduga tempat hilangnya bocah berusia 4 tahun tersebut serta damkar juga telah menyusuri aliran kali pesanggrahan sejauh 1 km.

"Kita lakukan pencarian dari gorong-gorong satu dan dua, sampai dengan penyisiran yang sejauh 1 km," ujarnya.

Dia menambahkan, proses pencarian selanjutnya akan bekerja sama dengan BPBD, serta kemungkinan akan dikerahkan pasukan tambahan.

"Kita akan lanjutkan bersama dengan BPBD. Kemungkinan akan kita tambah personel," sebutnya.

Sebelumnya, bocah berusia 4 tahun dikabarkan hanyut ke gorong-gorong di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Pesanggrahan dan Lebak Bulus serta BPBD DKI Jakarta menyisir lokasi untuk mencari bocah yang hanyut ke gorong-gorong tersebut.

"Terima kabar itu jam 14.20 WIB, kita langsung ke TKP. Kita mengadakan pengecekan karena diduga ini korban masuk ke gorong-gorong ya waktu hujan lebat masuk gorong-gorong," kata Komandan Pleton Damkar Pesanggrahan, Wahyudin, saat ditemui di lokasi, Selasa (21/12).

Lihat juga video 'Bocah Tenggelam di Pantai Pinrang Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)