ADVERTISEMENT

Bocah 4 Tahun di Jaksel Diduga Hanyut ke Gorong-gorong Saat Hujan Deras

M Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 19:23 WIB
Bocah berusia 4 tahun dikabarkan hanyut ke gorong-gorong di Kali Pesanggrahan, Jaksel (M Hanafi A/detikcom)
Bocah berusia 4 tahun dikabarkan hanyut ke gorong-gorong di Kali Pesanggrahan, Jaksel. (M Hanafi A/detikcom)
Jakarta -

Bocah berusia 4 tahun dikabarkan hanyut ke gorong-gorong di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Pesanggrahan dan Lebak Bulus serta BPBD DKI Jakarta menyisir lokasi untuk mencari bocah yang hanyut ke gorong-gorong tersebut.

"Terima kabar itu jam 14.20 WIB, kita langsung ke TKP. Kita mengadakan pengecekan karena diduga ini korban masuk ke gorong-gorong ya waktu hujan lebat masuk gorong-gorong," kata Komandan Pleton Damkar Pesanggrahan, Wahyudin, saat ditemui di lokasi, Selasa (21/12/2021).

Diduga bocah tersebut hanyut masuk gorong-gorong yang mengarah ke Kali Pesanggrahan.

Bocah berusia 4 tahun dikabarkan hanyut ke gorong-gorong di Kali Pesanggrahan, Jaksel (M Hanafi A/detikcom)Petugas menyisir gorong-gorong. Sandal korban ditemukan di sana. (M Hanafi A/detikcom)

Dia mengaku, berdasarkan info pertama kali, sandal bocah tersebut ditemukan di dalam gorong-gorong. Namun ketika dilakukan pencarian, korban tak ditemukan di kawasan tersebut.

"Kenapa kita duga masuk gorong-gorong? Karena itu sandalnya itu ditemukan di dalam gorong-gorong. Kita cek, steril," terangnya.

Bocah berusia 4 tahun dikabarkan hanyut ke gorong-gorong di Kali Pesanggrahan, Jaksel (M Hanafi A/detikcom)Pencarian juga dilakukan di Kali Pesanggrahan, Jaksel (M Hanafi A/detikcom)

Pantauan detikcom, petugas masih menyisir wilayah yang diduga menjadi tempat hilangnya bocah tersebut. Tampak para petugas penyelamat sudah mempersiapkan tali, tabung oksigen, hingga perahu karet.

Dalam upaya penyisiran ini, tim penyelamat telah melakukan berbagai cara, termasuk menyisir 2 gorong-gorong yang mengarah ke Kali Pesanggrahan hingga mencari korban di Kali Pesanggrahan menggunakan perahu karet.

Lihat juga video 'Petani di Subang Tewas Tenggelam saat Berenang Sebrangi Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT