Iriana Minta Pelaku Asusila pada Anak Ditindak Tegas: Sakit Sekali Saya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 14:52 WIB
Iriana Jokowi dan Wury Maruf Amin bertemu penyintas asusila di Bandung Barat (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden) di
Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin bertemu penyintas asusila di Bandung Barat (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bandung Barat -

Iriana Joko Widodo meminta pelaku asusila kepada anak ditindak tegas dan keras. Dia meminta pelaku tindakan asusila dihukum seberat-beratnya.

Hal itu disampaikan Iriana usai bertemu penyintas tindak asusila di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Kabupaten Bandung Barat. Iriana bertemu penyintas tindak asusila bersama Wury Ma'ruf Amin dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

"Melihat kondisi korban penyintas asusila. Tadi saya lihat sehat semua, senang saya tengok bersama Bu Wury," kata Iriana melalui video yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Selasa (21/12/2021).

Iriana berharap penegakan hukum secara tegas dapat diberlakukan kepada pelaku. Para penegak hukum juga diharapkan dapat memberikan hukuman sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan pelaku.

"Makanya untuk hukum harus ditindak tegas dan keras dan juga pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kelakuannya," lanjutnya.

Iriana juga mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang terjadi pada para penyintas tindak asusila. Iriana berharap peristiwa seperti ini tidak terulang.

"Saya sebagai perempuan sangat sakit sekali, sakit sekali saya," kata Iriana.

Iriana pun berharap ke depannya tidak ada lagi korban-korban tindakan asusila.

"Nanti semoga tidak ada korban-korban yang lain," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Iriana bertemu dengan 12 penyintas dan 1 saksi. Pertemuan itu juga didampingi psikolog.

Turut mendampingi Iriana dan Wury dalam pertemuan tersebut Ketua Umum OASE KIM Ibu Erni Tjahjo Kumolo dan Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Lihat Video: Miris, Guru Ngaji di Sidoarjo Sodomi Puluhan Santri

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)