Usai Resmikan Pasar Besar Ngawi, Jokowi-Iriana dan Khofifah Berbagi Bantuan Tunai

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 20:14 WIB
jokowi dan iriana berbagi bantuan tunai
Jokowi berbagi bantuan tunai ke para PKL Ngawi (Foto: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Ngawi -

Usai meresmikan Pasar Besar Ngawi, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan bantuan tunai dan sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Merdeka, Ngawi.

Rombongan menyapa para pedagang kaki lima. Khofifah mengatakan PKL menjadi salah satu motor penggerak ekonomi daerah yang tahan banting.

"Dos pundi bu, laris daganganipun? (Bagaimana Ibu, laku jualannya?)," tanya Khofifah kepada salah satu pedagang, Purwati (57) yang berjualan di Alun-alun Merdeka Ngawi, Jumat (17/12/2021).

Kepada Purwati, Khofifah berharap usahanya berjualan nasi kucing, jajanan dan minuman bisa terjual laris. Khofifah juga berpesan untuk menjaga kebersihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama berjualan untuk mencegah penularan COVID-19.

jokowi dan iriana berbagi bantuan tunaiIbu Iriana berbagi bantuan tunai ke PKL Ngawi (Foto: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Mugi laris njih bu, aamiin (Semoga laris terjual ya bu, amin)," kata Khofifah.

Pemberian bantuan tunai dan sembako ini diberikan Pesiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi pada 200 pedagang.

Usai mendapatkan bantuan, Purwati mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Dirinya berharap, bantuan yang diterima dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dapat meringankan beban kehidupannya.

"Alhamdulillah, remen sanget (senang sekali). Maturnuwun sanget, bantuanipun, (Terima kasih sekali bantuannya). Sangat membantu saat pandemi ini," tambah Purwati.