ADVERTISEMENT

6 Fakta Baru Pembunuhan Wanita Bugil Terbungkus Jas Hujan

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 06:58 WIB
Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)
Foto: Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)

Usai berhubungan intim, korban disebut menagih uang Rp 50 juta dari hasil penjualan rumah. Tersangka tidak menjawab saat itu.

Dia mengatakan korban dan tersangka sempat ingin melakukan hubungan badan kembali. Tapi, korban menagih hal yang sama.

"Korban bangun dan hendak memakai baju. Tiba-tiba tersangka juga bangun dan membenturkan kepala korban ke tembok," jelas Ryan.

Setelah korban jatuh, tersangka disebut memukul dada korban dengan siku sebanyak lima kali. Korban kemudian ditutup menggunakan kasur di kamar tersangka.

"Mereka sudah cerai selama 2 tahun tapi mereka sering ketemu," ujar Ryan.

"Motif pembunuhan karena korban minta uang hasil penjualan rumah sebesar Rp 50 juta tapi tersangka enggan memberikan," lanjut Ryan.

5. Mayat Sempat Disimpan di Toilet

HH disebut sempat menyimpan mayat NZ selama 18 hari. Mayat itu dikubur di bawah toilet.

"Jenazah korban dikuburkan di kamar mandi rumah tersangka selama 18 hari dan tersangka tinggal di rumah tersebut," katanya.

HH disebut menggali kembali jenazah korban pada 6 Desember karena telah mengeluarkan bau menyengat. HH kemudian membersihkan mayat korban dengan air di kamar mandi.

"Mayat disimpan di kamar dari tanggal 6-11. Selama waktu itu tersangka menutupi bau mayat setiap hari dengan membakar sampah di depan rumahnya," ujar Ryan.

Selimut dan handuk yang sempat dipakai untuk membungkus korban dikuburkan di kamar mandi. Tersangka lalu menutup tempat tersebut dengan semen.

Pada 11 Desember, HH membuang mayat korban ke semak-semak hutan di Lambadeuk, Peukan Bada, Aceh Besar. Jenazah korban dibawa menggunakan motor.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT