Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Sadis Wanita Tebungkus Jas Hujan di Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 20 Des 2021 13:02 WIB
Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)
Foto: Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)
Banda Aceh -

Polisi menangkap pria menetapkan pria berinisial HH sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap wanita berinisial NZ yang mayatnya ditemukan bugil terbungkus jas hujan. HH diduga melakukan pembunuhan itu secara sadis.

"Jenazah korban dikuburkan di kamar mandi rumah tersangka selama 18 hari dan tersangka tinggal di rumah tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Ryan mengatakan HH merupakan mantan suami korban. NZ diduga dibunuh di rumah HH di Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Berikut kronologi pembunuhan tersebut:

Kamis, 18 November

NZ keluar rumah untuk mengantar anaknya ke sekolah dengan mengendarai motor. Lokasi sekolah tak jauh dari rumah tersangka.

Ryan mengatakan NZ kemudian datang ke rumah HH sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Di sana, korban disebut ingin memberi tahu mantan suaminya bahwa anak mereka sakit.

Korban juga ingin meminta uang Rp 50 ribu untuk membeli obat untuk anak mereka. Menurut Ryan, korban masuk ke dalam kamar tersangka dan diikuti NZ.

Keduanya sempat berhubungan badan. Ryan mengatakan usai berhubungan intim, NZ disebut meminta uang Rp 50 juta dari hasil penjualan rumah mereka Rp 150 juta.

Tersangka tidak menjawab permintaan tersebut. Berselang beberapa saat kemudian, keduanya kembali hendak melakukan hubungan badan tapi urung dilakukan.

"Saat itu korban kembali menagih uang Rp 50 juta dan korban tiba-tiba bangun hendak memakai bajunya," jelas Ryan.

HH disebut ikut bangun lalu membenturkan wajah korban ke tembok. Tersangka kembali memukul dada korban dengan siku sebanyak lima kali.

HH kemudian menutup korban dengan selimut dan diletakkan di bawah kasurnya. Usai membunuh, HH keluar rumah membawa motor korban untuk di buang ke sungai Leupung, Aceh Besar.

"Dia kembali ke rumah dengan menumpangi motor yang disetop di jalan. Begitu tiba di rumah, dia melihat situasi sekitar untuk memastikan dalam kondisi aman," ujar Ryan.

Tak lama berselang, tersangka meminjam motor temannya untuk menjemput anaknya di sekolah. Anak tersebut diantar ke rumah korban di Banda Aceh.

Tersangka lalu pulang ke rumahnya untuk membersihkan darah yang berceceran di lantai. Ryan mengatkan tersangka sempat mencukur rambut korban dengan silet agar tidak dikenali lagi.

"Makanya waktu ditemukan korban dalam keadaan botak," ujar Ryan.

Lihat juga video 'Pria di Makassar Tikam Bosnya Hingga Tewas Saat Tagih Upah':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.