ADVERTISEMENT

6 Fakta Baru Pembunuhan Wanita Bugil Terbungkus Jas Hujan

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 06:58 WIB
Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)
Foto: Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)
Banda Aceh -

Pembunuh wanita yang ditemukan dalam kondisi bugil terbungkus jas hujan ditemukan di Aceh Besar. Ada lima fakta yang terungkap dari kasus ini.

Mayat perempuan tersebut ditemukan warga di kawasan Peukan Bada, Aceh Besar, Aceh, Selasa (14/12/2021) sore. Polisi kemudian melakukan penyelidikan, berikut enam fakta dalam kasus ini:

1. Mayat Ditemukan dalam Kondisi Bugil

Mayat wanita tersebut ditemukan dalam kondisi terikat dan dibungkus jas hujan. Polisi menyebut mayat ditemukan tanpa busana.

"Untuk mayat saat ditemukan dalam keadaan terikat dan dibungkus dengan benda seperti jas hujan serta dalam keadaan tanpa busana," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha saat dimitai konfirmasi, Rabu (15/12/2021).

2. Korban Pembunuhan

Polisi menyebut mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Polisi pun melakukan penyelidikan.

"Diduga korban pembunuhan, namun kita pastikan dengan melakukan penyelidikan yang intensif," ujarnya.

3. Pembunuh Ditangkap

Polisi menangkap terduga pembunuh wanita tanpa busana yang terbungkus jas hujan. Penangkapan dilakukan tim gabungan Satreskrim Polresta Banda Aceh bersama Sat Intelkam, Personel Polsek Peukan Bada yang juga dibantu Subdit Cyber Ditreskrimsus dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh.

"Pelaku kita ditangkap di rumahnya pada Rabu malam (15/12)," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

4. Pembunuh Ternyata Mantan Suami Korban

Polisi menetapkan pria berinisial HH sebagai pembunuh wanita yang ditemukan dalam kondisi bugil terbungkus jas hujan. HH disebut merupakan mantan suami korban yang disebut berinisial NZ.

Kita telah mengamankan tersangka berinisial HH yang merupakan mantan suami korban," kata AKP M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Ryan mengatakan HH diduga membunuh mantan istrinya di rumahnya di Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Kamis (18/11). Korban disebut datang ke rumah HH karena ingin memberi tahu anak mereka sakit.

Korban juga disebut sempat meminta uang Rp 50 ribu ke tersangka untuk membeli obat anak. NZ kemudian masuk ke kamar korban dan keduanya disebut sempat berhubungan badan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Begini Proses Evakuasi Pria Tercebur ke Septic Tank Selama 11 Jam':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT