Pria Viral Pungli-Ancam Sopir Angkot di Sergai Sumut Ditangkap!

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 20 Des 2021 16:24 WIB
Screenshot video viral pria diduga pungli sopir angkot di Sergai, Sumut (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video viral pria diduga pungli sopir angkot di Sergai, Sumut (dok. Istimewa)
Serdang Bedagai -

Polisi menangkap pria yang viral karena melakukan pungutan liar (pungli) kepada sopir angkot di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Pria itu ditangkap di Deli Serdang.

"Pelaku inisial HSS (25) ditangkap saat berada di lampu merah Timbangan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (19/12) sekira pukul 20.15 WIB," kata Kapolsek Perbaungan Iptu M Pandiangan kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Pandiangan mengatakan peristiwa pungli itu terjadi pada Rabu (24/11) di depan halte yang ada di Kecamatan Perbaungan. Korban dalam video itu adalah sopir angkot jurusan Medan-Perbaungan bermarga Tambunan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Perbaungan guna proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Pandiangan.

Sebelumnya, video menunjukkan aksi pelaku HSS sedang melakukan pungli terhadap supir angkot viral. Dalam video itu, terlihat seorang pria sedang meminta uang kepada sopir angkot.

Pria itu terlihat tidak terima atas uang yang sudah diberikan oleh sopir angkot tersebut.

"Jangan begitulah, Bang. Coba Abang tanya, Abang buat emosi kadang-kadang. Coba kau tanya mandor Abang," kata pria dalam video itu.

Sopir angkot itu terdengar menanyakan berapa uang yang seharusnya dia berikan. Sopir angkot itu terlihat memberikan uang Rp 4.000, tapi tetap ditolak oleh pria yang berada di luar mobil.

"Nah, foto, mau kau laporkan ke mana? Coba turun kau. Maksud kau apa? Kau udah hebat kau," kata pria itu sambil menarik tangan dari sopir angkot.

(afb/haf)