Polisi Cek Viral Pria Pungli-Ancam Sopir Angkot di Sergai Sumut

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 17:10 WIB
Screenshot video viral pria diduga pungli sopir angkot di Sergai, Sumut (dok. Istimewa)
Screenshot video viral pria diduga pungli sopir angkot di Sergai, Sumut. (Foto: dok. Istimewa)
Serdang Bedagai -

Video menunjukkan pria diduga melakukan pungli kepada sopir angkot di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) viral. Polisi mengatakan akan mengecek hal itu.

Dilihat detikcom, Sabtu (18/12/2021), dalam video itu terlihat pria sedang meminta uang kepada sopir angkot. Pria itu terlihat tidak terima atas uang yang sudah diberikan oleh sopir angkot tersebut.

"Jangan begitulah, Bang. Coba Abang tanya, Abang buat emosi kadang-kadang. Coba kau tanya mandor Abang," kata pria dalam video itu.

Sopir angkot itu terdengar menanyakan berapa uang yang seharusnya dia berikan. Sopir angkot itu terlihat memberikan uang Rp 4.000, namun tetap ditolak oleh pria yang berada di luar mobil.

"Nah, foto, mau kau laporkan ke mana? Coba turun kau. Maksud kau apa? Kau udah hebat kau," kata pria itu sambil menarik tangan dari sopir angkot.

Pengunggah menyebut peristiwa tersebut terjadi di Perbaungan, Serdang Bedagai. Pria itu disebut meminta uang kepada sopir lebih dari Rp 6.000 setiap harinya.

"Mamak dan bapaknya ikut campur kalau sopir kurang bayarannya. Itu suara wanita terakhir adalah suara mamaknya. Ini kesekian kalinya yang terjadi hingga sopir geram dan merekam. Video direkam lebih-kurang 2 minggu yang lalu," tulis pengunggah.

Kasi Humas Polres Sergai Iptu R Gultom mengatakan pihaknya sedang mengecek hal itu.

"Sedang didalami Polsek, sedang dicek," ujar Gultom.

Simak juga 'Geger Video Polantas Diduga Minta Durian buat Ganti Tilang, Ini Respons Polri':

[Gambas:Video 20detik]



(afb/haf)