Halangi Petugas Razia Prokes, Sekuriti Embassy Club Diamankan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 19 Des 2021 03:12 WIB
Sekuriti menghalangi polisi saat razia di Embassy Club, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (19/12/2021).
Sekuriti (tengah, bermasker biru) menghalangi polisi saat razia di Embassy Club, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (19/12/2021) Foto: dok. istimwa
Jakarta -

Polisi mengamankan sekuriti Embassy Club, SCBD, Jakarta Sekatan. Sekuriti tersebut diamankan karena menghalang-halangi petugas gabungan yang akan razia di tempat.

"Sekarang sekuritinya kita bawa ke Polda (Metro Jaya) untuk diambil keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Minggu (19/12/2021).

Zulpan menceritakan bagaimana petugas dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP dihalangi saat akan razia di Embassy Club. Petugas tidak bisa naik ke lokasi klub malam karena tak bisa mengakses lift.

"Jadi masuknya itu lift-nya dia contact di bawah baru bisa masuk pengunjung. Kita nggak bisa mencet tombol-tombol kalau nggak dikasih akses. Dari sana pindah ke lift lagi," katanya.


Saat berada di luar pun, menurut Zulfan, masih banyak calon pengunjung yang berdatangan. Mereka pun diminta polisi untuk kembali pulang.

"Banyak pengunjungnya, sudah dibubarin. Jam 00.00 WIB itu kita bubarin, kalau nggak dibubarin ya ini (nggak bubar), ini aja banyak yang mau datang sudah kita bubarin semua," katanya.

Zulpan menerangkan, Embassy Club menerapkan sistem pintu berlapis. Itulah yang membuat petugas kesulitan mengakses ke area utara klub.

"Ternyata dia itu berlapis-lapis, jadi kalau bukan pengunjung nggak dikasih masuk. Di dalam itu penuhm," ucapnya.

Sebelumnya, petugas membubarkan kerumunan di Embassy Club. Saat didatangi pukul 00.00 WIB, Minggu (20/12), Embassy Club masih ramai pengunjung.

"Embassy Club di Elysee SCBD. Di dalam itu penuh, sudah kita bubarin," kata Zulpan saat dihubungi detikcom, Minggu (20/12).

Tonton juga: 'Perjalanan Hidup Ade Rai, Dari Bulutangkis ke Binaraga'

[Gambas:Video 20detik]



(aik/mea)