Buka Lewat Tengah Malam, Tempat Karaoke Rabbithole Senayan Disegel Polisi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 19 Des 2021 02:05 WIB
Karaoke Rabbithole, Senayan, Jakarta buka lewat tengah malam. Polisi menyegel dengan garis polisi.
Foto: dok. istimwa
Jakarta -

Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Satpol PP DKI Jakarta mendatangi tempat karaoke Rabbithole di kawasan Senayan, Jakarta. Polisi menyegel tempat karaoke tersebut setelah kedapatan buka hingga lewat tengah malam.

Polisi mendatangi Rabbithole pada Minggu (19/12/2021), sekitar pukul 01.16 WIB. Dari video dan foto yang diterima detikcom, pengunjung kaget saat petugas datang ke lokasi.

Petugas membubarkan pengunjung karena tempat hiburan sudah melewati jam operasional pukul 00.00 WIB. Pengunjung pun menuruti perintah petugas dan langsung merapihkan barang-barang mereka.

Karaoke Rabbithole, Senayan, Jakarta buka lewat tengah malam. Polisi menyegel dengan garis polisi.Karaoke Rabbithole, Senayan, Jakarta buka lewat tengah malam. Foto: dok. istimwa

"Di Rabbithole, jam segini masih buka. Kita bubarkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan, Minggu (19/12/2021) pukul 01.16 WIB.

Usai semua pengunjung bubar, polisi langsung bertindak. Mereka menyegel tempat karaoke tersebut dengan garis polisi.


Kerumunan di Embassy Club

Sebelumnya, petugas juga membubarkan kerumunan di Embassy Club di Elysee SCBD, Jakarta Selatan. Saat didatangi pukul 00.00 WIB, Minggu (20/12), Embassy Club masih ramai pengunjung.

"Embassy Club di Elysee SCBD. Di dalam itu penuh, sudah kita bubarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom, Minggu (20/12).

Zulpan mengatakan, pada saat didatangi aparat pada Minggu (20/12) pukul 00.00 WIB, Embassy Club masih ramai pengunjung. Bahkan beberapa pengunjung kedapatan baru hendak masuk ke Embassy Club.

"Banyak pengunjungnya, sudah dibubarin. Jam 00.00 WIB itu kita bubarin, kalau nggak dibubarin ya ini (nggak bubar), ini aja banyak yang mau datang sudah kita bubarin semua," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengungkapkan bahwa Embassy Club sebelumnya buka melebihi jam operasional yang ditentukan.

"Karena kemarin sampai jam 03.00 pagi katanya," imbuhnya.

Ia menambahkan, hampir semua pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung juga tidak menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat masuk ke klub.

"Banyak pengunjung yang tidak menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan tidak taat prokes," tambahnya.

(aik/mea)