Beda Manajemen, The Garrison Juga Punya Menu Beda dari Holywings Kemang

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 22:06 WIB
The Garrison Kemang
The Garrison Kemang Foto: dok ist
Jakarta -

Viral di media sosial unggahan foto yang mengatakan jika Holywings di Kemang, Jakarta Selatan, buka kembali dan berganti nama menjadi The Garrison Kemang. The Garrison disebut berbeda dengan Holywings Kemang, bahkan memiliki menu dan konsep yang berbeda.

Dari keterangan yang diterima dari Manajemen The Garrison Kemang, menu-menu yang disajikan The Garrison Kemang berbeda dengan Holywings. Menu-menu andalannya mulai dari appetizer di antaranya ada Chitato Nachos, Creamy Cheese Corn hingga Crispy Hot Fried Chicken Wings. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 40 ribuan.

"Menu utama di The Garrison Kemang juga berbeda dengan Holywings. Misalnya saja ada chicken teriyaki yang dibanderol seharga Rp 65 ribu, se'i sapi khas NTT Rp 75 ribu, serta fish and chips Rp 140 ribu. Ada juga menu istimewa seperti nasi goreng jutawan seharga Rp 1.800.000," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (17/12/2021).

The Garrison Kemang juga menyediakan minuman beralkohol seperti Holywings, mulai dari beer, soju dan sake, hingga spirit and liqueur. Beer sendiri dibanderol mulai dari Rp 40 ribuan, hingga Rp 80 ribuan.

Sebagai informasi, sebelumnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta juga mengatakan manajemen The Garrison berbeda dengan Holywings Kemang.

"Berubah pengurus, itu (The Garrison) bukan didirikan sama pendiri Holywings lagi. (Beda manajemen) betul," kata Kepala Seksi Pengawasan Disparekraf DKI Jakarta Iffan saat dihubungi, Senin (13/12).

Manajemen The Garrison telah mengurus perizinan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sehingga bisa berusaha secara legal di lokasi tersebut. Holywings Kemang sebelumnya memang hanya menyewa lokasi strategis tersebut.

"Perizinannya sudah berubah dan sudah berganti nama, karena sudah berganti nama, surat perizinannya sudah dimiliki ya mereka boleh," kata Iffan.

Hal senada juga disampaikan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin. Dia menjelaskan kepemilikan perizinan usaha Holywings Kemang sudah dipindahkan ke The Garrison. Dia mengatakan Holywings hanya menyewa tempat. Sementara secara aturan, perpindahan perizinan usaha diperbolehkan.

Arifin menambahkan, akta pendirian usaha The Garrison sudah lengkap. Dia menyebut The Garrison sudah memiliki izin usaha dan pembukaannya sudah dirapatkan dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

(ncm/ega)