Viral Holywings Kemang Buka Lagi Pakai Nama Baru, Ini Kata Satpol PP

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 13 Des 2021 17:06 WIB
Satpol PP DKI menutup sementara Holywings Kemang (dok. Instagram Satpol PP DKI)
Satpol PP DKI menyegel Holywings Kemang pada awal September 2021 (Dok. Instagram Satpol PP DKI)
Jakarta -

Viral di media sosial unggahan foto yang mengatakan jika Holywings di Kemang, Jakarta Selatan, buka kembali. Holywings Kemang disebut buka dan berganti nama menjadi The Garrison Kemang.

"Holywings Kemang -> Garrison Kemang, semalem udah buka dong! Seru banget live musicnya," tulis unggahan dalam foto yang menampilkan tampak depan The Garrison di akun media sosial Instagram seperti dilihat detikcom, Senin (13/12/2021).

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menjelaskan kepemilikan perizinan usaha Holywings Kemang sudah dipindahkan ke The Garrison. Dia mengatakan Holywings hanya menyewa tempat. Sementara secara aturan, perpindahan perizinan usaha diperbolehkan.

"Mereka itu mengajukan permohonan untuk apa namanya, kan waktu itu kita segel. Lalu mereka minta dibukakan segelnya untuk beralih dari Holywings ke satu perusahaan lain, artinya sudah pindah. Kepemilikannya sudah bukan Holywings lagi," kata Arifin saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

"Dalam aturan perundang-undangan memang diperbolehkan, makanya kita rapat ada dari Dinas Pariwisata ada perangkat daerah lainnya, terkait pencabutan segelnya kita cabut karena memang kepemilikannya bukan lagi punya Holywings, punya yang lain. Tidak bisa melarang orang berusaha, kan pemiliknya sudah berbeda. Dan itu bukan punya Holywings dia kan sewa tempat," lanjutnya.

Arifin menyampaikan akte pendirian usaha The Garrison sudah lengkap. Dia menyebut The Garrison sudah memiliki izin usaha.

"Sudah lengkap, akte pendirian perusahaannya sudah lengkap, jadi kan nggak bisa melarang orang berusaha, prinsipnya adalah tetap mematuhi prokes. Perizinan sudah dimiliki, karena ini sudah beralih, kepemilikan usahanya sudah berbeda, Satpol PP segelnya cabut, terkait perizinan mereka sudah punya izin," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Holywings, Bukan Sekadar Klub Malam!

[Gambas:Video 20detik]