Golkar Salut Kapolri Respons Tagar-tagar Sindir Polisi

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 18:27 WIB
Anggota Komisi III DPR fraksi Golkar Supriansa
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi III Fraksi Golkar, Supriansa, merespons positif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mau menanggapi persepsi masyarakat terhadap Polri dengan munculnya tagar 'Percuma Lapor Polisi' hingga 'No Viral No Justice'. Supriansa menyebut sikap Jenderal Sigit sejauh ini menunjukkan masih adanya harapan besar.

"Saya salut dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Kapolri atas atensi yang sudah diberikan terkhusus kepada delik aduan masyarakat yang selama ini dianggap kurang diperhatikan kepolisian," kata Supriansa saat dihubungi, Jumat (17/12/2021).

"Kemajuan untuk berubah menjadi polisi yang didambakan masyarakat Indonesia semakin terlihat seiring munculnya banyak harapan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial," lanjutnya.

Supriansa juga mengapresiasi lantaran Polri juga mulai berupaya untuk merespons pengaduan masyarakat di medsos atau secara langsung dengan baik. Meskipun, kata dia, sejumlah insiden seperti penolakan laporan di Jakarta Timur beberapa saat lalu masih terjadi.

"Patut juga kita jempol jajaran Kepolisian karena sudah bisa merespon pengaduan masyarakat baik yang diadukan secara langsung maupun yang diadukan melalui media sosial. Namun masih ada satu dua tindakan oknum kepolisian yang cuek terhadap laporan masyarakat seperti yang baru-baru ini terjadi di wilayah Jakarta, namun kapolda metro sudah bertindak dengan tegas kepada anak buahnya yang dianggap kurang respons terhadap pengaduan masyarakat," ucapnya.

Supriansa pun meminta masyarakat tetap memberikan dukungan kepada jajaran kepolisian agar bisa menjadi lebih baik. Dia menyebut ada harapan besar di balik upaya Jenderal Sigit selama ini.

"Itu artinya ada harapan besar jajaran kepolisian di bawah kendali Kapolri Sigit bisa menjadi lebih baik lagi. Sebagai masyarakat, mari kita dukung jajaran kepolisian untuk berbenah agar menjadi lembaga yang terbaik untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan Tanah Air," ujarnya.

Simak pernyataan Kapolri soal tagar-tagar viral.