detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Ada Sumur Resapan, Inilah Jl Lebak Bulus III Usai Hujan

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 17:06 WIB
Jl Lebak Bulus III Jakarta Selatan, di sini ada sumur resapan. 17 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jl Lebak Bulus III Jakarta Selatan, di sini ada sumur resapan, 17 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Sumur resapan yang berada di Jl Lebak Bulus III Jakarta Selatan sempat menyedot perhatian publik lantaran sempat dikeluhkan karena merusak jalan, kemudian diaspal, dan terakhir dilubangi sebagai jalan masuk air. Barusan saja, jalanan ini diguyur hujan deras. Apakah sumur resapan ini berhasil berfungsi?

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (17/12/2021) sore pukul 16.00 WIB, terlihat tidak terdapat genangan yang berarti di jalan ini. Bila diamati, kondisi lokasi ini sedikit cekung.

Ahmad Nasrulloh, salah seorang petugas satpam di sebuah perumahan yang berada di lokasi, mengatakan, sebelum ada sumur resapan, Jl Lebak Bulus III memang tidak pernah terendam air.

"Sebelum ada itu (sumur resapan) juga di sini jarang banjir. Jadi sebenarnya aman-aman saja kalau di sini," katanya saat ditemui.

Walaupun begitu, dia menganggap adanya sumur resapan juga sangat diperlukan sewaktu-waktu.

"Tetapi sumur resapan juga dibutuhkan juga, kalau sewaktu-waktu hujan deras satu harian penuh, kan itu juga bisa terjadi hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Jl Lebak Bulus III Jakarta Selatan, di sini ada sumur resapan. 17 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Jl Lebak Bulus III Jakarta Selatan, di sini ada sumur resapan, 17 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Sebelumnya, penutup sumur resapan di Jl Lebak Bulus III sudah diaspal setelah terpantau membuat rusak permukaan jalan. Setelah kemarin terpantau lubang air sumur resapan banyak yang tertutup aspal, kini petugas mulai membuat lubang yang menembus lapisan aspal baru itu.

Simak juga video 'Heboh Harga Sumur Resapan Rp 80 Juta Per Unit, Ini Kata Pemrov DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)