detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Lubang Air Sumur Resapan yang Diaspal Kini Ditambah

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 13:36 WIB
Pelubangan aspal yang melapisi sumur resapan di Jl Lebak Bulus III, Jaksel, 4 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Pelubangan aspal yang melapisi sumur resapan di Jl Lebak Bulus III, Jaksel, 4 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Penutup sumur resapan di Jl Lebak Bulus III sudah diaspal setelah terpantau membuat rusak permukaan jalan. Setelah kemarin terpantau lubang air sumur resapan banyak yang tertutup aspal, kini petugas mulai membuat lubang yang menembus lapisan aspal baru itu.

Terpantau pada Sabtu (4/12/2021) siang, pengerjaan pembuatan lubang di atas sumur resapan pada badan jalan masih dilakukan. Para pekerja mengoperasikan alat bor untuk melubangi aspal.

Terlihat petugas berompi proyek mulai melubangi jalan di sepanjang Perumahan Winville Residence dan Gereja Jemaat Sumber Kasih. Kerucut oranye dan tali pembatas dipasang.

Pelubangan aspal yang melapisi sumur resapan di Jl Lebak Bulus III, Jaksel, 4 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Pelubangan aspal yang melapisi sumur resapan di Jl Lebak Bulus III, Jaksel, 4 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Telah ada 9 lokasi lubang air yang telah dikerjakan oleh para petugas dibandingkan sebelumnya hanya terdapat 2 lubang saja. Masing-masing lokasi punya 9 buah lubang berdiameter seukuran jari orang dewasa.

Lalu lintas terlihat agak ramai lantaran setengah jalan tertutup oleh proses pengerjaan. Tampak kendaraan yang melintas di daerah tersebut hanya dapat menggunakan satu lajur saja dan harus bergantian.

Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan sudah menyampaikan akan membuat lubang air di lokasi sumur resapan yang sudah ditutup aspal ini.

"(Lubang air) dipinggirkan, nanti dibuat mulut-mulut airnya," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Mustajab saat dihubungi, Jumat (3/12) tadi malam.

Sedangkan kegiatan pengaspalan sudah dilakukan sejak Kamis (2/12) malam. Mustajab mengatakan penyedia layanan hanya ingin mengaspal area di sekitar penutup sumur resapan.

Simak juga Video: Penampakan Sumur Resapan di DKI yang Bikin Jalan Retak-Bergelombang

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)