ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic : Warga Bona Indah Minta Sumur Resapan Diperbaiki Menyeluruh

Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 19:22 WIB
Sumur resapan Perumahan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kini telah diaspal dan dilubangi untuk saluran air. Begini kondisinya.
Foto: Rengga Sencaya/detikcom
Jakarta -

Tim Asistensi dan Aspirasi Perumahan Bona Indah menyatakan sikap bahwa warga Bona Indah, Cilandak, Jakarta Selatan, mengkritik proyek sumur resapan. Mereka meminta sumur resapan di lingkungannya dikoreksi dan diperbaiki secara menyeluruh.

Arnold Mamesah, salah satu anggota tim, mengklaim bahwa tim itu merepresentasikan warga Perumahan Bona Indah. Jadi, aspirasi yang dibawa oleh tim adalah aspirasi warga Perumahan Bona Indah.

"Iya artinya saya dan Kak Nunuk (Nugrogo Setiadi) satu lagi, sudah sangat dipercayakan oleh pengurus RW dan warga disini untuk membuat hal seperti itu. Jadi itu sudah mempresentasikan secara keseluruhan warga," Kata Arnold kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Arnold menegaskan tidak menolak pembangunan sumur resapan. Namun, sumur resapan itu harus dikerjakan tanpa ada masalah.

"Kami dari awal memang tidak menolak pembangunan sumur resapan, tetapi karena sudah ada kejadian seperti kemarin maka kami tidak menerima hasil pengerjaan yang dilakukan oleh SDA," ujarnya saat dihubungi oleh detikcom, Kamis (16/12/2021).

Mereka membuat pernyataan kritik terhadap sumur resapan. Terdapat enam poin kritikan dan merupakan penyataan yang bersifat terbuka.

"Karena kemarin mungkin teman-teman sudah melihat hasil pengerjaannya, dan tentu kalau hasilnya seperti itu memang siapa yang akan menerima," terangnya.

Berikut enam poin yang menjadi sikap dari warga Perumahan Bona Indah, Jakarta Selatan:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT