ADVERTISEMENT

Bagaimana Bisa Truk Terperosok Sumur Resapan Bikinan Sendiri?

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 13 Des 2021 15:35 WIB
Truk terperosok sumur resapan.
Truk terperosok di Jl Bona Indah, Perumahan Bona Indah, Lebak Bulus, Jaksel, 8 Desember 2021. (Dok. warga Arnold Mamesah)
Jakarta -

Ternyata ada truk proyek yang juga terperosok di sumur resapan tak jauh dari lokasi mobil politikus PSI Isyana Bagoes Oka terjeblos. Padahal, truk itu milik pihak penggarap proyek sumur resapan. Bagaimana bisa truk itu terperosok di sumur resapan bikinan sendiri?

Peristiwa mobil Isyana dan truk terperosok di sumur resapan itu sama-sama terjadi di lingkungan Perumahan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/12) lalu. Sebagaimana diberitakan detikcom berdasarkan keterangan warga setempat bernama Arnold Mamesah, truk terperosok lebih dulu di Jl Bona Indah Raya pada pagi hari, barulah pada pukul 12.00 WIB mobil Isyana terjeblos di sumur resapan Jl Bona Vista Raya.

"Betul. Itu kejadiannya di titik 3, sedangkan mobil itu terperosok di titik 7," kata Project Manager Arvirotech Group, Dedi Charles, kepada detikcom, Senin (13/12/2021).

Arvirotech Group adalah vendor penggarap proyek kolam resapan modular ini. Bagian lubang yang membuat truk dan mobil terperosok adalah bagian bak kontrol kolam resapan.

"Itu truk kita sendiri untuk membuang puing dan galian sisa proyek sumur resapan," kata Dedi Charles.

Bagaimana bisa truk pihak penggarap sumur resapan terjeblos di sumur resapan bikinan sendiri? Dedi menjelaskan insiden itu terjadi karena sopir truk yang agak berat mengendalikan kendaraannya.

"Truk itu sudah kita arahkan untuk lewat tanpa menginjak titik sumur resapan. Tapi, sopirnya mungkin agak berat," kata Dedi.

Sebenarnya, lokasi pengerjaan sumur resapan nomor 3 itu sudah dipagari. Namun, truk tetap boleh lewat karena truk itu adalah kendaraan penggarap proyek sendiri dan berfungsi mengangkut sisa proyek. Akhirnya, truk itu terjeblos ke bak kontrol kolam resapan.

"Langsung kita tindak lanjuti. Sekarang, tutup beton masih kita produksi, meski kita belum menentukan apakah bak kontrol itu ditutup pelat baja atau beton. Saat ini masih dipagar," kata Dedi.

Sebelumnya, warga bernama Arold Mamesah menceritakan peristiwa ini. Arnold adalah warga Perumahan Taman Bona Indah yang juga pelapor rusaknya sumur resapan gegara terlindas mobil Isyana Bagoes Oka. Dia melaporkan masalah sumur resapan itu ke pihak Pemprov DKI Jakarta lewat Twitter, Rabu (8/12) lalu.

"Pada Rabu, 8 Desember pagi, ada truk yang mendahului kejadian (kejeblos juga), jadi kalau ditanya ini (mobil Isyana) yang pertama? Tidak, itu serial. Maksudnya serial itu paginya udah terjadi dulu, truk Rabu pagi jam setengah 9. Nah di Rabu pagi itu ini itu di Jalan Bona Indah Raya, selanjutnya di Jalan Bona Vista Raya," tambah Arnold kepada wartawan, Minggu (12/12) kemarin.

Simak Video: Heboh Harga Sumur Resapan Rp 80 Juta Per Unit, Ini Kata Pemrov DKI

[Gambas:Video 20detik]




(dnu/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT