ADVERTISEMENT

Mobil Pajero Tabrak 4 Becak di Palembang, 1 Orang Tewas

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 13:47 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasi (iStock)
Palembang -

Mobil Pajero menabrak 4 becak yang sedang mangkal di pinggir jalan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Seorang pengemudi becak dilaporkan tewas dan 3 lainnya terluka.

"Benar korban ada 4 orang, 1 meninggal dunia dan 3 orang lainnya luka-luka dan dalam kondisi sadar," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irwan Andeta saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (16/12/2021).

Terkait kejadian itu, polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa saksi-saksi dan sopir Pajero.

"Anggota kita masih melakukan penyelidikan dan olah TKP," katanya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan dekat Pasar Gubah Kamis siang (16/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil Pajero Sport menabrak 2 becak motor dan dua becak dayung tengah istirahat di bawah pohon menunggu penumpang.

Keterangan Saksi Mata

Wiwik (35), saksi mata di lokasi mengatakan bahwa saat kejadian, mobil itu melaju kencang dari arah Pasar Gubah, mobil itu kemudian menabrak trotoar dan langsung menyeret 4 becak yang parkir tersebut beserta pengemudi becak yang istirahat di dalam becak.

"Mobil tersebut ngebut dari arah Simpang Pasar Gubah menuju Simpang Kedaung, hingga menimbulkan suara yang keras menghantam empat Becak sekaligus pengemudinya," kata Wiwik.

Menurut Wiwik, yang merupakan warga sekitar, keempat korban tersebut ialah Kiwil, Imin, Udin, dan Kowi. Mereka, kata dia, setiap harinya mangkal di daerah tersebut.

"Jadi saat kejadian itu mereka ini lagi beristirahat sembari menunggu penumpang, tidak tahunya tiba-tiba mereka dihantam keras oleh mobil Pajero," kata Wiwik.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT