Joseph Suryadi Lapor Polisi Usai Ramai #TangkapJosephSuryadi, Ngaku HP Hilang

ADVERTISEMENT

Joseph Suryadi Lapor Polisi Usai Ramai #TangkapJosephSuryadi, Ngaku HP Hilang

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 14:47 WIB
Poster
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pria bernama Joseph Suryadi dikaitkan dengan tagar #TangkapJosephSuryadi yang trending di Twitter. Joseph Suryadi dituduh melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Tagar #TangkapJosephSuryadi ini trending di Twitter sejak pagi tadi. Netizen ramai-ramai melaporkan pria bernama Joseph Suryadi, yang disebut-sebut beralamat di Tanjung Duren, Jakarta Barat, karena diduga melecehkan Nabi Muhammad SAW.

detikcom mencoba menemui Joseph Suryadi di rumahnya, Selasa (14/12/2021). Namun ia tidak ada di tempat.

Anggota Binmas Polsek Tanjung Duren Ipda Sunarno mengatakan bahwa alamat yang dicantumkan netizen di Twitter bukan rumah Josep Suryadi. Melainkan, itu adalah rumah dari kakak Joseph Suryadi.

"Iya alamat kakak korban, yang ramai di Twitter itu yang tinggal di Tangerang," ujar Sunarno ditemui wartawan di lokasi, Selasa (14/12/2021).

Joseph Suryadi Lapor Polisi

Menurut Ipda Sunarno, Joseph Suryadi kehilangan ponselnya. Joseph Suryadi melapor ke Polda Metro Jaya.

"Dari info yang dapat, tadi itu kakaknya pagi tadi udah ke Polsek Tanjung Duren melaporkan dan sama dianya juga bahwa HP yang bersangkutan itu hilang sejak Hari Kamis (9/12) lalu," kata Sunarno.

Menurut Sunarno, postingan yang kemudian membuat Joseph Suryadi menjadi tertuduh pelaku penistaan agama ini terjadi setelah ponsel tersebut hilang. Menurutnya lagi, Joseph Sunarno telah lapor ke Polda Metro Jaya atas kejadian ini.

"Nah begitu hilang itulah akhirnya digunakan untuk itu. Begitu hilang karena ini masalah IT dan dia udah datang ke Polsek akhirnya kita arahkan ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan HP-nya ilang itu. Dengan HP-nya ilang itu kan akhirnya dipake untuk begitu (posting penghinaan nabi-red) gitu loh," jelasnya.

Lihat juga video 'Diduga Hina Nabi Muhammad, Buku di Pangkalpinang Ditarik':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT