Duduk Perkara Mulan Jameela-Keluarga Diisukan Tak Karantina

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 07:01 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela dari instagram.
Foto ilustrasi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Dok. Instagram/mulanjameela1)
Jakarta -

Anggota DPR Mulan Jameela dan keluarganya diisukan tidak menjalani karantina 10 hari sepulangnya dari mancanegara. Begini duduk perkara dari istri musisi Ahmad Dhani ini.

Di luar negeri sana, virus Corona varian baru yakni Omicron (B.1.1.529) tengah merebak dan menimbulkan kekhawatiran. Karantina orang yang tiba dari luar negeri adalah langkah yang perlu untuk melindungi kondisi di dalam negeri.

Indonesia punya aturan karantina dalam Surat Edaran (SE) Satgas Nomor 23 Tahun 2021 yang diterbitkan pada 29 November 2021 dengan tambahan adendum yang diterbitkan pada 2 Desember 2021. Intinya, orang yang tiba dari luar negeri harus karantina dulu selama 10 hari.

Mulan Jameela yang bernama lain Raden Wulan Sari adalah anggota DPR dari Partai Gerindra. Dia ke Turki dalam rangka menjalankan tugas kunjungan kerja sebagai wakil rakyat. Mulan Jameela mengajak serta keluarganya.

Minggu (12/12) kemarin, muncul isu bahwa Mulan dan keluarganya jalan-jalan di Indonesia padahal seharusnya dia menjalani karantina dulu. Isu ini bergulir hingga akhirnya otoritas negara terkait karantina turut memberi penjelasan.

mulan jameela di dprMulan Jameela di DPR (Foto: Instagram @mulanjameelacenter)

Begini duduk perkara:

Simak Video 'Polisi Sebut Ahmad Dhani-Mulan Jameela Tak Langgar Aturan Karantina':

[Gambas:Video 20detik]