Detik-detik Pencurian di Rumah Selebgram di Depok, Pelaku Terekam CCTV

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 13 Des 2021 22:20 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi pemasangan garis polisi. (Grandyos Zafna/detikcom)
Depok -

Seorang pria tak dikenal menyatroni rumah selebgram Anindya Saskhita di Pancoran Mas, Depok. Pelaku yang membawa pisau ini menguras sejumlah barang berharga mulai dari perhiasan emas hingga MacBook di rumah Anindya.

Aksi pencurian ini terekam CCTV. Pelaku mendatangi rumah Anindya pada Kamis (9/12) sekitar pukul 09.18 WIB, selang 5 menit setelah ia keluar untuk bekerja.

"Saya pukul 09.13 WIB baru berangkat, biasanya sih WFH, tapi karena kebetulan lagi ada acara di Jakarta jadi saya harus keluar. Nah pukul 09.13 WIB keluar, terus dari CCTV kita lihat pukul 09.18 WIB si maling masuk, jadi cuma selisih 5 menit dari aku keluar," kata Anindya saat dihubungi detikcom, Senin (13/12/2021).


Pelaku Keluarkan Pisau

Pelaku masuk ke rumah dengan mencongkel jendela rumah Anindya. Pelaku kemudian masuk lalu mengeluarkan sebilah pisau.

"Nah habis itu dia masuk dari jendela dicongkel, terus masuk nah kalau dari CCTV dalam rumah, dia waktu masuk udah kelihatan bawa pisau. Mungkin buat jaga-jaga dia," jelas Anin.

Pelaku yang menggunakan topi ini kemudian mencari-cari barang berharga di sekeliling rumah Anindya. Uang Rp 15 ribu di atas meja ruang tamu pun diembat pelaku.

"Terus abis bawa pisau lihat kanan kiri, yang pertama dia lihat meja ruang tamu dulu. Ada uang receh kembalian rencana mau buat bayar parkir, tapi nggak kebawa sama suami aku, jadinya aku taro di meja sekitar Rp 15 ribu, diambil," jelas Anindya.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya