ADVERTISEMENT

Rumah Selebgram Anindya Saskhita di Depok Dibobol Maling Berpisau

Nahda Rizky Utami - detikNews
Senin, 13 Des 2021 09:47 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Rumah selebgram Anindya Saskhita di Cipayung, Depok, kemalingan. Aksi pelaku terekam CCTV membawa sebilah pisau ke rumahnya itu.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku masuk ke dalam rumah Anindya seorang diri. Setiba di dalam rumah korban, pelaku terlita mengeluarkan pisau dari tas.

Sambil memegang pisau, pelaku menggeledah seisi ruangan. Ada beberapa perhiasan hingga MacBook yang diambil oleh pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/12) sekitar pukul 09.13 WIB. Rumah Anindya saat itu kosong karena ditinggal bekerja.

"Kan aku tinggal cuma sama suami, nah suami udah berangkat duluan sekitar pukul 06.30 WIB, berangkat kerja. Nah saya pukul 09.13 WIB baru berangkat," kata Anindya saat dihubungi detikcom, Senin (13/12/2021).

Anindya biasanya bekerja dari rumah (WFH). Tetapi pagi itu dia bekerja di luar karena ada kegiatan di Jakarta.

"Biasanya sih WFH, tapi karena kebetulan lagi ada acara di Jakarta jadi saya harus keluar," katanya.

Aksi pencurian ini baru diketahui oleh suami Anindya pada pukul 18.!5 WIB. Sang suami mendapati rumahnya dalam kondisi berantakan.

"Jadi ketahuannya itu suami aku dulu yang udah datang duluan sekitar jam 18.15. Suami datang terus masuk kok rumah berantakan, dia pikir aku bersih-bersih belum selesai. Nah terus abis itu mau salat ke atas 'kok berantakan banget, nggak biasanya' wah ini instingnya langsung 'kemalingan'," katanya.

Merasa ada yang tidak beres, suami Anindya langsung memeriksa ke kotak perhiasan. Benar saja, sejumlah perhiasan di kotak telah raib.

"Langsung cek barang yang ada di kotak, wah udah kebobol. Coba lagi ke bawah liat MacBook udah nggak ada, terus ngeliat kaya pintu sama jendela ternyata jendela udah dirusak," jelasnya.

Setelah itu suami Anindya menelepon dirinya dan mengabarkan bahwa rumahnya telah kemalingan. Anindya dan suaminya kemudian melapor ke RT hingga ke polisi.

"Jadi suami datang udah tahu kemalingan langsung telepon aku. Nah abis telepon aku, aku langsung hubungin Pak RT ada kemalingan, baru nggak lama nyampe rumah kita bareng-bareng ke Polsek (untuk melapor)," tuturnya.

Kapolsek Cipayung Kompol TriHarijadi membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya telah menerima laporan korban.

"Masih diselidiki," kata Tri saat dihubungi secara terpisah.

Lihat juga video 'Mesin ATM Minimarket di Tasikmalaya Dibobol Maling, Rp 136 Juta Raib':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT