Arief Muhammad Cuma Ingin Sepeda Kembali Saat Maling Dikejar Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 08:03 WIB
Arief Muhammad
Arief Muhammad (Angga Laraspati)
Jakarta -

Rumah selebgram Arief Muhammad di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, kemalingan. Pencuri mengambil sepeda lipat dari rumahnya.

Pencurian terjadi pada Senin (8/11) dini hari. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Aparat kepolisian dari Polres Tangerang turun ke lokasi untuk menyelidiki pencurian sepeda, meski Arief Muhammad belum membuat laporan resmi. Arief Muhammad pun hanya ingin sepedanya kembali.

"Hasil pendalaman kita, (Arief Muhammad ingin) supaya yang bersangkutan (pelaku) balikin sepeda saja," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi detikcom, Selasa (9/11).

Detik-detik Pencurian Sepeda Terekam CCTV

Dalam postingan melalui akun Instagram, Arief Muhammad mengungkap pencurian sepeda tersebut. Arief Muhammad juga memposting rekaman CCTV yang merekam detik-detik pelaku mencuri sepedanya.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat pelaku memakai celana pendek dan kaus lengan panjang. Pelaku masuk ke rumah Arief Muhammad dengan cara memanjat pagar.

Setelah masuk ke halaman rumah, pelaku lalu membawa sepeda milik Arief Muhammad itu ke dekat pagar. Pelaku lalu loncat pagar dan mengambil sepeda tersebut dari luar pagar.

"Update kasus kemalingan sepeda. Mau ngucapin terima kasih untuk AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Tangerang Selatan. Bang Iman kemarin cepat tanggap sekali, kirim 6 anggotanya untuk olah lokasi. Concern kami bukan ke sepedanya, kalau ini sih sudah ikhlas," kata Arief Muhammad di Instagram pribadinya.

Arief Muhammad juga menyoal keamanan kompleks. Menurutnya, keamanan di kompleksnya perlu dibenahi.

"Tapi lebih ke keamanan kompleks. Bisa kecolongan begini berarti kan ada yang perlu dibenahi. Dengan dicari siapa pelakunya, paling nggak bikin efek jera untuk maling lain dan warga jadi lebih tenang. Kita tunggu saja, belum 1x24 jam dari postingan kemarin. CCTV dari rumah tetangga-tetangga udah mulai dikumpulin. Sidik jari di TKP juga udah ada," jelas Arief Muhammad.


Baca selengkapnya di halaman berikutnya....