Diperiksa soal Demo Ricuh, Sekjen Pemuda Pancasila: Kami Tanggung Jawab

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 13 Des 2021 19:06 WIB
Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman diperiksa soal demo ricuh
Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman diperiksa soal demo ricuh. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Sekjen MPN Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Arif Rahman diperiksa selama 4 jam terkait demo ricuh yang berujung pada pengeroyokan AKBP Dermawan Karosekali.

Arif mulai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Ada 22 pertanyaan yang dicecar penyidik kepada Sekjen Pemuda Pancasila itu.

"Kalau pemeriksaannya hanya untuk melengkapi aja ya, melengkapi dari beberapa yang menjadi tersangka kasus pengeroyokan AKBP Dermawan dan juga yang dianggap membawa senjata tajam," kata Arif di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Arif mengatakan pihaknya ditanya soal struktur kepengurusan ormas PP. Sejumlah bukti kepengurusan juga telah diserahkan pihaknya kepada penyidik.

"Kami juga melengkapi dengan beberapa dokumen-dokumen organisasi kita, supaya juga pihak kepolisan tahu secara utuh bagaimana organisasi Pemuda Pancasila seutuhnya," terang Arif.

Pemuda Pancasila Siap Tanggung Jawab

Lebih lanjut Arif mengatakan pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf dan tanggung jawab atas sikap anggotanya di demo yang berakhir ricuh pada Kamis (26/11) di depan gedung DPR RI.

Arif Rahman juga memastikan Pemuda Pancasila tidak akan menghalangi proses penyelidikan yang tengah dilakukan polisi dalam kasus tersebut.

"Intinya juga tadi kita menyatakan permintaan maaf kepada pihak kepolisian dan kami juga merasa bahwa kita semua haknya samalah di dalam masalah hukum ini. Walaupun kami pimpinan dari Pemuda Pancasila, kami merasa bertanggung jawab dan tadi juga sempat ada pembicaraan dalam rangka pembenahan internal organisasi kita," tutur Arif.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.