Tak Diberi Kesempatan Nyanyi, Pria di Sumut Lempar Teman Pakai Gelas Tuak

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 13 Des 2021 13:44 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Edi Wahyono)
Serdang Bedagai -

Seorang pria di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) R (50) melemparkan gelas tuak ke temannya. R melempar gelas karena kesal tidak diberi kesempatan nyanyi.

"Berawal saat korban Ripan datang ke kedai tuak pada Kamis (19/8) bersama saksi Rahman dan langsung memesan tuak pada pukul 16.00 WIB. Saksi kemudian kembali memesan tuak satu teko pada pukul 19.00, saat itu korban masih terus bernyanyi," kata Kapolsek Tanjung Beringin Iptu Tobat Sihombing kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

R kemudian kesal karena temannya itu terus bernyanyi. Pelaku meminta agar dirinya juga bisa bernyanyi di kedai tuak itu.

"Lalu terlapor melemparkan gelas minuman tuaknya kepada pelapor sehingga mengenai pelipis di atas alis mata sebelah kanan pelapor hingga menyebabkan luka robek, pipi kanan luka, bibir kanan atas luka dan dagu sebelah kanan luka," ujar Tobat.

Korban merasa keberatan dan melaporkan R ke polisi. Laporan itu bernomor LP/B/30/VIII/2021/SEK TANJUNG BERINGIN/POLRES SERGAI/POLDA SUMUT.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap perkara penganiayaan, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin mengetahui keberadaan tersangka yang sering bersembunyi di jambur," ucap Tobat.

"Kemudian pada hari Minggu (12/12) dilakukan penangkapan terhadap tersangka," tambahnya.

Setelah ditangkap, R kemudian ditahan. R dikenakan pasal tentang penganiayaan.

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan para saksi, tersangka terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan melanggar Pasal 351 ayat 1 dari KUHPidana," jelas Tobat.

(afb/haf)