ADVERTISEMENT

Dua Pencuri Besi yang Bikin Jembatan di Aceh Bahaya Dilintasi Ditangkap

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 13 Des 2021 12:50 WIB
2 Pencuri besi jembatan ditangkap di Aceh (dok. Istimewa)
Foto: 2 Pencuri besi jembatan ditangkap di Aceh (dok. Istimewa)
Bener Meriah -

Dua pria di Bener Meriah, Aceh ditangkap polisi karena diduga mencuri besi jembatan. Akibatnya, jembatan jadi berbahaya bila dilintasi truk.

"Kedua tersangka kita tangkap HW (25) dan HMR (18). Tersangka HW merupakan residivis kasus pencurian," kata kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Bustani kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Bustani mengatakan HW dan HMR diduga mencuri besi jembatan bailey di Kampung Wer Tingkem, Kecamatan Mesidah, Bener Meriah. Jembatan tersebut merupakan aset Pemprov Aceh.

Kedua tersangka diduga memotong besi jembatan menggunakan mesin las. Usai mendapat laporan pencurian, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap kedua orang tersebut pada Jumat (10/12).

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil pikap dan satu buah tabung oksigen untuk memotong besi jembatan. Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Polres Bener Meriah.

"Kondisi jembatan tersebut kini sangat membahayakan kalau dilintasi kendaraan bermuatan berat seperti truk," jelas Bustani.

Polisi masih memeriksa kedua tersangka untuk mengetahui motif pencurian besi jembatan tersebut. Keduanya bakal dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 8 tahun penjara.

(agse/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT