ADVERTISEMENT

Isyana Minta Anies Tinjau Sumur Resapan, PKB: Itu Urusan Kadis

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 07:40 WIB
Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas
Foto: Hasbiallah Ilyas (dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber, Hasbiallah Ilyas)
Jakarta -

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sumur resapan di Jalan Bona Indah, Lebak Bulus, tempat mobilnya kejeblos. Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Asbiallah Ilyas menilai masalah sumur resapan adalah wewenang Kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Ini urusan kepala dinas, jadi kejauhan, nggak perlu ke Pak Anies, kejauhan ke Pak Anies. Urusan kepala dinas urusan sumur resapan," kata Hasbiallah kepada wartawan, Sabtu (11/12/2021).

"Mbak Isyana seharusnya belajar juga, namanya pimpinan, masa Pak Jokowi ngurus sampai titik, nggak mungkin, teknis itu kan buat kepala dinas, buat apa kepala dinas?" lanjutnya.

Hasbiallah mengatakan bahwa proyek sumur resapan tak hanya di Kawasan Bona Indah. Dia juga berbicara efektivitas sumur resapan.

"Itu kan hanya satu titik, kan sumur resapan yang dibangun di DKI Jakarta ini lebih dari 100 titik, 400 atau 500 titik yang dibangun lebih, sangat banyak yang dibangun. Makanya karena efektivitasnya kurang, pembangunan sumur resapan itu anggarannya dipotong," tutur dia.

Lebih lanjut, Hasbiallah menjelaskan bahwa tugas Anies adalah menangani kebijakan secara global. Hasbiallah kemudian meminta Isyana tidak bertingkah secara berlebihan.

"Gubernur itu, itu kebijakan global, bukan rinci perdigit sampai satuan 3. Nggak perlu lah, nggak usah overacting gitu, biasa aja," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Isyana Bagoes Oka meminta Anies Baswedan meninjau sumur resapan tempat mobilnya terjeblos. Isyana juga mengatakan lokasi sumur resapan itu tidak jauh dari kediaman rumah Anies.

"Setahu saya, sebetulnya lokasi ini tidak jauh juga dari rumah Pak Anies. Kalau ada waktu, mungkin Pak Anies mau lihat ke lokasi," kata Isyana saat dihubungi detikcom, Jumat (10/12/2021).

Isyana Bagoes Oka ingin Anies meninjau langsung sumur resapan itu. Menurut Isyana, hal itu bertujuan agar Anies mengetahui kondisi riil di lapangan seperti apa.

"Iya. Supaya Pak Anies tahu kondisi riil di lapangan," jelas Isyana.

Tonton Video: Heboh Harga Sumur Resapan Rp 80 Juta Per Unit, Ini Kata Pemrov DKI

[Gambas:Video 20detik]



(lir/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT