Kemacetan Terurai, Petugas Kembali Batasi Kendaraan Pelat Genap ke Depok

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 17:21 WIB
Kemacetan Terurai, Petugas Kembali Batasi Kendaraan Pelat Genap ke Depok, Sabtu (11/12/2021)
Lalin di Jl Lenteng Agung jelang mulut ganjil genap Depok kembali lancar, Sabtu (11/12/2021) sore ini. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Depok -

Arus lalu lintas di Jalan Raya Lenteng Agung menjelang mulut ganjil genap Jalan Margonda Raya sempat macet imbas adanya pemeriksaan kendaraan. Sore ini kemacetan sudah terurai dan petugas kembali membatasi kendaraan yang memasuki kawasan Depok dengan menyeleksi pelat kendaraan ganjil dan genap.

Pantauan detikcom di Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya di bawah flyover UI, Sabtu (11/12/2021) pukul 16.30 WIB terlihat arus lalu lintas kembali lancar. Petugas masih terus mengawasi mobil sesuai dengan pelatnya.

Sejumlah kendaraan berpelat genap dari Jalan Raya Lenteng Agung dibelokkan ke kiri ke arah Kelapa Dua. Sedangkan kendaraan berpelat ganjil diperbolehkan melewati Jalan Margonda Raya.

Kemacetan Terurai, Petugas Kembali Batasi Kendaraan Pelat Genap ke Depok, Sabtu (11/12/2021)Petugas kembali membatasi mobil pelat genap ke Jalan Margonda, Depok (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Arus lalu lintas mengarah ke Kelapa Dua juga terpantau lancar. Pengendara mematuhi perintah petugas di lapangan.

Lalin Sempat Macet Jelang Mulut Gage

Sebelumnya, beberapa kendaraan yang berpelat genap diperbolehkan melewati jalur gage dan masuk ke Jalan Margonda Raya. Hal itu dikarenakan terjadi kemacetan dari arah Pasar Minggu sampai Jalan Raya Lenteng Agung menuju ke mulut gage di flyover UI.

"(Kendaraan pelat genap diloloskan) macetnya sudah sampai Pasar Minggu soalnya," ujar petugas di lokasi.

Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. Uji coba ganjil genap dimulai pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Ganjil genap berlaku di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai di kolong flyover UI sampai Simpang Ramanda. Ganjil genap di Jalan Margonda Raya berlaku hanya bagi kendaraan roda 4 atau lebih.

Simak Video 'Macet Panjang di Uji Coba Ganjil Genap Depok':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)