Gage Depok Siang Ini, Kendaraan Pelat Genap Diputar Balik di Jl Juanda

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 13:49 WIB
Jakarta -

Pelaksanaan uji coba ganjil genap minggu kedua di Kota Depok kembali diberlakukan siang ini. Sejumlah kendaraan berpelat genap diputar balik di Jalan Ir H Juanda.

Pantauan detikcom, Sabtu (11/12/2021) pukul 13.20 WIB, tepatnya di Jalan Ir H Juanda terlihat petugas kepolisian dan Dishub mengawasi pelaksanaan ganjil genap. Sejumlah kendaraan berpelat genap dari arah Jl Raya Jakarta-Bogor ke Margonda diputar balik oleh petugas di U-turn depan exit Tol Margonda.

Di pertengahan jalan terlihat plang yang bertuliskan 'ganjil' dengan arah panah ke sebelah kiri dan genap dengan arah putar balik. Kendaraan terlihat mematuhi arahan tersebut sesuai dengan pelat nomor kendaraannya.

Sejumlah kendaraan yang berpelat genap yang ingin menuju ke arah Jalan Margonda Raya diputar balik ke Jalan Ir H Juanda menuju Jalan Depok 2. Arus lalu lintas tersendat karena adanya kendaraan yang diputar balik.

Diketahui, uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. Uji coba ganjil genap dimulai pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Uji coba ganjil genap berlaku di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai di kolong flyover UI sampai Simpang Ramanda. Ganjil genap di Jalan Margonda Raya berlaku hanya bagi kendaraan roda 4 atau lebih.

(mea/mea)