Tangis Kesakitan Dian Mariska yang Lumpuh, Mari Bantu Ibu Ini Bangkit Lagi!

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 17:00 WIB
Seorang ibu muda, Dian Marisa (38), sudah 6 bulan menderita kelumpuhan. Dia butuh penindakan medis namun terkendala biaya. (M Iqbal/detikcom)
Ibu muda lumpuh (M Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Dian Mariska (38) menangis mengerung karena rasa sakit yang tak tertahankan. Rasa nyeri ini sudah dialami 7 bulan belakangan, bukan hanya membuatnya menangis tetapi juga tak bisa tidur.

"Perasaan seperti sakaratul maut saat sakitnya kumat. Nyeri luar biasa seperti napas sudah di sini (tenggorokan)," kata Dian Mariska dengan air mata yang masih tersisa di sudut matanya beberapa waktu lalu.

Ia mengaku nyaris tak bisa melakukan apapun untuk meredakan nyeri hebat tersebut.

"Pakai pereda nyeri doang obat warung," ucapnya pelan.

Dian menceritakan kembali asal muasal penyakitnya tersebut. Kala itu saat hamil besar Dian terpeleset hingga mengalami nyeri.Namun, Dian membiarkan rasa sakit tersebut dan tak kunjung ke rumah. Kendati demikian dia tidak mau menyerah dengan keadaan karena ada anak-anaknya yang begitu dia cintai.

"Saya harus sembuh. Anak-anak harus dibesarin sama saya. Dari hamil sudah dibawa susah. Dari lahir dia nggak pernah merasakan gendongan mamanya," sambungnya sembari terus menerus berurai air mata.

[Gambas:Youtube]



Menurut pengakuan Lutfi, suami Dian, dia tak kunjung berobat karena keterbatasan biaya.

"Karena ada bayi menyusui juga jadi ga bisa dibawa trus biaya juga nomor satu karena belum ada BPJS karena buat makan aja sulit. Kadang sedih," ujar Lutfi sembari menahan isak.

Lutfi yang merupakan buruh serabutan kini menjadi tumpuan hidup bagi istri dan 3 orang anaknya yang masih kecil. Di rumah yang masih beralaskan tanah dan atap berlubang, dia berpasrah diri.

"Gimana caranya yang penting istri sehat, yang penting buat anak aja biar kecukupan," tambahnya lagi yang sudah tak kuasa menahan tangis.Dia berusaha tetap berada di samping istrinya, walau kondisinya semakin terbatas. Menurutnya janji suci telah diucapkan maka bagaimana pun susah senang tetap bersama.

Para #sahabatbaik pun bisa bersama-sama meringankan beban mereka melalui berbuatbaik.id. Caranya yaitu dengan ikut berdonasi lewat LINK BERIKUT INI

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim berbuatbaik.id. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial,#sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi#sahabatbaik dengan#berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang! Klik link DONASI BERIKUT INI.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs BerbuatBaik dan ikuti media sosial BerbuatBaik Instagram @berbuatbaikofficial dan Hotline WA: 0823-0823-9111

(imk/imk)