ADVERTISEMENT

Wali Kota Bandung Meninggal, Ketua DPD: Insyaallah Husnulkhatimah

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 18:07 WIB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Foto: DPD
Jakarta -

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia setelah terjatuh saat akan mengisi khotbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, hari ini.

Oded, yang diduga terkena serangan jantung, sempat dibawa ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung. Namun nyawanya tidak tertolong. Oded meninggal pada usia 59 tahun. Politikus PKS ini menjabat Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

Mendengar kabar tersebut, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan dukacita atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Kabar duka ini sangat mengejutkan kita semua. Oleh karena itu, saya mengucapkan duka yang mendalam," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/12/2021).

Menurut LaNyalla, tanggung jawab yang dipegang oleh Oded saat memimpin Kota Bandung tidaklah mudah. Pasalnya, Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

"Bandung adalah kota besar, sehingga duka ini akan sangat dirasakan seluruh masyarakat Bandung. Insyaallah beliau husnulkhatimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," jelasnya.

Terkait hal tersebut, LaNyalla menyarankan agar pucuk pimpinan di Kota Bandung ini dapat segera diisi agar roda pemerintah tidak terganggu.

"Harus segera diambil langkah cepat. Karena tidak boleh ada gangguan terhadap pelayanan terhadap masyarakat," tutupnya.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT