Polisi Jelaskan Pemeriksaan Gisel Usai Berkas Video Syur Setahun Mandek

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 15:11 WIB
Gisel saat menjalani pemeriksaan kasus video syur miliknya.
Gisella Anastasia (Noel/detikHOT)
Jakarta -

Artis Gisella Anastasia atau Gisel kembali diperiksa setelah kasus video syur yang menyeretnya sebagai tersangka sempat mandek. Polisi menjelaskan Gisel diperiksa lagi untuk melengkapi berkas.

"Pemeriksaan ini dilakukan atas petunjuk dari jaksa terkait berkas perkara yang masih kurang lengkap dan belum memenuhi syarat materiil yang dilengkapi penyidik. Sehingga hari ini dilakukan pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (10/12/2021).

Pemeriksaan kepada Gisel dilakukan selama satu jam. Pada saat pemeriksaan, polisi mengajukan beberapa pertanyaan kepada Gisel.

"Ada beberapa pertanyaan terkait petunjuk dari jaksa untuk lengkapi berkas yang dianggap kurang," kata Zulpan.

Gisel Dicecar 12 Pertanyaan


Artis Gisella Anastasia atau Gisel diperiksa tambahan di kasus video syur dengan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu. Gisel berstatus sebagai tersangka di kasus ini.

"Hari ini agendanya ada pemeriksaan berita acara tambahan, berita acara pemeriksaan. Tadi sudah dijawab ada beberapa pertanyaan. Intinya hanya seperti itu aja agenda hari ini," ujar kuasa hukum Gisel, Sandi Arifin, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Sandi mengatakan Gisel kooperatif menjalani proses hukum tersebut. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan tambahan.

"Intinya Mbak Gisel menjalankan proses. Hari ini berita acara pemeriksaan (BAP) tambahan ya," katanya.

Sandi tidak menjelaskan apa materi pemeriksaan Gisel kali ini. Namun, ia mengatakan kliennya itu dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik.

"Lupa tadi. Sekitar 12 pertanyaan," ucapnya.

(ain/mea)