Gerindra Heran Ketua Komisi B Tahu Video Direksi TransJ Nonton Belly Dance

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 07:22 WIB
Anggota DPRD DKI fraksi Gerindra, Ichwanul Muslimin
Ichwanul Muslimin (Dok. DPRD DKI)
Jakarta -

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menjelaskan bahwa video viral direksi TransJakarta menonton belly dance atau tarian perut di kafe adalah video lama. Anggota Komisi B DPRD DKI fraksi Gerindra, Ichwanul Muslimin heran Abdul Aziz mengetahui hal itu sementara anggota lainnya tak tahu.

"Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan hal (nonton belly dance) ini. Yang menjadi concern saat ini adalah ketika saudara Abdul Aziz memanggil direksi secara personil dengan alasan menegur. Pertanyaan saya kenapa kenapa tidak pada saat rapat yang merupakan forum resmi. Apa ada maksud tertentu? Wallahualam," kata Ichwanul kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

Komisi B DRPD DKI Jakarta diketahui membidangi perekonomian, di mana salah satu mitranya adalah TransJakarta. Kembali lagi ke Ichwanul, dia mengatakan bahwa baru mengetahui video Direksi TransJ viral itu minggu ini.

"Kalau saya pribadi baru tahu minggu ini. Tapi menurut saudara Abdul Aziz sudah pernah dirapatkan dengan pihak TJ. Saya coba tanyakan kepada beberapa rekan-rekan Komisi B yang lain, tapi mereka menjawab soal video tidak dibahas secara detail pada rapat waktu itu. Silahkan tanyakan kepada rekan-rekan yang lain kalau saya salah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani juga mempertanyakan alasan video Direksi TransJ nonton belly dance itu baru viral akhir-akhir ini. Dia menyoroti Ketua Komisi B yang mengetahui duduk perkara video itu.

"Perkara bila video itu sudah 1 tahun lalu dan kenapa baru terbuka saat ini ya perlu dicari tau juga alasannya. Apa mungkin memang para pimpinan Komisi sudah tahu tapi tidak terbuka pada anggota komisinya atau apa alasan lainnya juga? Saya pribadi tidak tahu," kata Rani saat dihubungi terpisah.

Rani mengaku tidak mempermasalahkan jika Direksi TransJakarta menonton belly dance itu di kafe. Sebab, menurutnya memang ada kafe yang bertemakan Timur Tengah menampilkan belly dance.

"Sebenarnya sih kalau menurut saya belly dance bukan sesuatu yang gimana-gimana apalagi bila adanya di resto yang mungkin punya tema Timur Tengah misalnya, dan selama pertunjukannya juga bukan buat hal-hal yang buruk," sebutnya.

Simak Video 'Dirut TransJakarta Gandeng Polda Metro, Tekan Angka Kecelakaan Bus!':

[Gambas:Video 20detik]