Polisi Cek Kejiwaan Ayah yang Diduga Perkosa 3 Anak di Luwu Timur

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 17:29 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Adhyasta/detikcom)
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Pemeriksaan psikologi forensik juga dilakukan terhadap ayah yang dilaporkan karena diduga memperkosa tiga anak kandungnya sendiri di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi ingin mengecek kejiwaan ayah di kasus 'ayah perkosa 3 anak' itu.

"Pemeriksaan psikologi forensik terhadap ayahnya untuk mengetahui apakah ada kelainan jiwa dari ayahnya," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, Ramadhan mengatakan tiga anak terduga korban masih menjalani asesmen oleh tim psikologi forensik. Pemeriksaan ini sudah berlangsung sejak minggu lalu.

"Masih dalam proses asesmen oleh tim psikologi forensik terhadap anak dan bapaknya," ucapnya.

Sebelumnya, tiga korban dalam kasus 'ayah perkosa 3 anak' di Luwu Timur, Sulsel, memenuhi panggilan polisi setelah diminta hadir. Polisi mengatakan para korban sedang dalam pemeriksaan psikologi forensik.

"Sudah (hadir), dan sedang dalam pemeriksaan psikologi forensik," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (1/12).

Adapun ketiga korban diminta hadir ke Unit PPA Polda Sulsel pada Senin (29/11). Undangan tersebut dikirim polisi ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar.

Ramadhan mengatakan pemeriksaan psikologi forensik yang dilakukan terhadap ketiga korban memerlukan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya, para korban akan diperiksa selama satu minggu.

"Pemeriksaan psikologi forensik itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, minimal 1 minggu, terhadap ketiga anak yang diduga dilakukan kasus pencabulan tersebut," tuturnya.

(drg/idh)