5 Jenazah Korban Kebakaran Maut Tambora Akan Disemayamkan di Rumduk Jelambar

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 16:19 WIB
Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Razi
Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Razi (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Lima jenazah korban kebakaran di Jalan Tambora I, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), masih dalam tahap autopsi dan identifikasi dokter forensik di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah kelima korban itu disemayamkan di rumah duka (rumduk) di Jelambar, Jakbar.

"Kemaren jenazah kita bawa ke RS Polri Kramat Jati dan siangnya pihak keluarga sesuai dengan permintaan RS sudah kita bawa, kita hadirkan untuk diambil sample DNA-nya," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Razi di lokasi kejadian, Kamis (9/12/2021).

"Kita masih menunggu hasil autopsi ataupun identifikasi yang dilaksanakan oleh dokter forensik RS Polri Kramat Jati," sambungnya.

Faruk mengatakan pihak keluarga berencana menyemayamkan kelima jenazah di Rumah Duka Jelambar.

"Dari pihak keluarga menyampaikan bahwa rencananya apabila proses rampung maka kelima orang jenazah itu akan disemayamkan di Rumah Duka Jelambar, selanjutnya nanti pihak keluarga akan berembuk kembali untuk memastikan apakah kelima orang jenazah ini akan dikremasi atau dikuburkan," katanya.

Diketahui, kebakaran terjadi pada Rabu (8/12), diduga akibat korsleting listrik. Berdasarkan informasi, saat api muncul, warga sempat membunyikan klakson untuk membangunkan para korban yang tertidur di lantai atas rumah mereka.

Akibat insiden tersebut, kelima korban dalam satu keluarga tewas, yaitu Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7), dan Doycelyn (5).

(fas/fas)