Puslabfor Olah TKP Teliti Penyebab Kebakaran Maut di Tambora

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 15:30 WIB
Puslabfor olah TKP kebakaran maut di Tambora, Jakbar
Puslabfor olah TKP kebakaran maut di Tambora, Jakbar (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah TKP kebakaran maut di Jl Tambora I, Tambora, Jakarta Barat. Tim Puslabfor akan meneliti penyebab kebakaran yang menewaskan 5 orang sekeluarga ini.

Pantauan detikcom, Tim Puslabfor Mabes Polri tiba di lokasi pukul 14.00 WIB dan mulai melakukan olah TKP pada pukul 14.37 WIB, Kamis (9/12/2021). Terlihat 3 orang tim Puslabfor masuk ke TKP.

Selain Tim Puslabfor, ada juga 2 orang anggota polisi dari Polsek Tambora. Puslabfor meneliti puing-puing di lokasi kebakaran.

Kondisi terkini di lokasi kejadian, listrik di sekitar area lokasi sebagian sudah kembali nyala, dan sebagian lainnya masih dalam perbaikan pihak PLN.

"Puslabfor memasuki lokasi untuk melaksanakan olah TKP kebakaran guna mengetahui penyebab kebakaran itu sendiri. Kita masih menunggu dari tim Labfor dan sekarang sedang pendalaman, diskusi dan juga bertanya kepada penyidik tentang hasil pemeriksaan atau BAP yang dilakukan kepada para saksi," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk kepada wartawan di lokasi, Kamis (9/12/2021).

Seperti diketahui, kebakaran tersebut menewaskan 5 orang satu keluarga. Salah satu korban bernama Agus Sugiato (40) berprofesi sebagai dokter.

"Korban meninggal dunia 5 orang," ujar Kasi Ops Damkar Jakarta Barat Sjukri Bahanan dalam keterangannya, Rabu (8/12).

Kelima korban adalah Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7), dan Doycelyn (5). Seluruhnya adalah satu keluarga yang tinggal di satu rumah.

Kebakaran terjadi pada Rabu (8/12) dini hari. Dugaan awal kebakaran diakibatkan karena korsleting listrik.

(mea/mea)