Disambut Firli, Jokowi Tiba di KPK Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 09:20 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Jokowi akan membuka acara Hakordia 2021.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di Gedung KPK pukul 08.44, Kamis (9/12/2021). Jokowi terlihat mengenakan pakaian batik bercorak cokelat.

Saat tiba, Jokowi disambut langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Setelah itu, Jokowi dan Firli langsung masuk ke lobi gedung KPK. Terpantau sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga hadir dalam acara ini.

Sebelumnya, Jokowi memang dijadwalkan akan membuka penyelenggaraan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 hari ini. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut mendampingi Jokowi dan akan menutup acara Hakordia ini.

"Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung," kata Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding kepada wartawan, Rabu (8/12).

Diagendakan dalam acara ini akan hadir menteri kabinet Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan lainnya.

(azh/idn)