Saat Sopir Parkir Khusus Difabel Berujung Maaf dari Wakil Rakyat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 20:08 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Rudi Hartono Bangun.
Rudi Hartono Bangun (Dok: www.nasdem.id)

MKD DPR Akan Klarifikasi Rudi

Rudi sudah buka suara dengan menyebut sopirnya lah yang bertugas memarkirkan. Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD DPR akan mengklarifikasi Rudi langsung.

"Ya kami akan mengundang yang bersangkutan untuk mengklarifikasi masalah tersebut," kata Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman.

Habiburokhman berterima kasih kepada masyarakat yang menginformasikan mobil berpelat DPR parkir di tempat khusus difabel, meski tak membuat laporan langsung. Habiburokhman meminta anggota DPR mengedukasi sopir mereka.

"Kami berharap semua anggota memberikan edukasi kepada driver-nya, agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan dengan TNKB khusus DPR," ujar Habiburokhman.

Sementara itu, pimpinan MKD lainnya, Nazarudin Dek Gam, menyebut pihaknya akan memintai keterangan sopir Rudi juga. Namun, hal itu bisa dilakukan jika ada laporan masuk.

"Kita akan manggil sopirnya, kita tanya kronologisnya. Makanya kita, yang pertama harus tunggu laporan dulu. Kalau nggak ada laporan, nggak bisa bergerak kita. Ya kita, begitu laporan masuk, kita akan memprosesnya. Nanti kita lihat hasilnya bagaimana. Yang penting masuk dulu laporannya," kata Nazarudin.


(rfs/rfs)