Mobil Boks Terguling Gegara Jalan Bergelombang di Underpass Pondok Indah

Rakha Arlyanto Darmawan, Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 18:13 WIB
Mobil boks tergulung usai hantam PJU karena jalan bergelombang di underpass Pondok Indah, Jaksel, Kamis (8/12/2021).
Mobil boks terguling setelah menghantam PJU karena jalan bergelombang di underpass Pondok Indah, Jaksel. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan underpass Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sebuah mobil boks menghantam tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) hingga terbalik.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono menyebut kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi. Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

"Kejadiannya jam 08.00 tadi. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," ujar Argo kepada detikcom, Rabu (8/12/2021).

Argo menerangkan kecelakaan tersebut disebabkan kontur jalan di sekitar lokasi bergelombang. Setelah melewati underpass, mobil boks tersebut pun berusaha menanjak.

"Jadi mobil boks itu lagi jalan dari arah utara ke selatan, terus pada saat habis turunan masuk kolong itu mau naik ke atas, itu jalannya bergelombang," ujar Argo.

Setelahnya, saat mencoba menanjak, ternyata sopir berinisial NS itu tidak dapat mengendalikan kendaraan. NS pun terpaksa banting setir hingga akhirnya menghantam PJU.

"Pas bergelombang itulah tidak bisa menguasai kemudi kendaraan, kemudian banting setir, akhirnya mobil oleng, langsung nyungsep itu nabrak PJU itu," terang Argo.

Akibat kecelakaan itu, NS mengalami luka ringan. Selanjutnya polisi berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk menindaklanjuti jalan yang bergelombang itu.

"Hanya luka ringan, trauma tidak ada luka berat. Nah, ini saya lagi suruh melingkari kondisi jalan yang bergelombang supaya dapat ditindaklanjuti oleh Dinas PU, kan membahayakan berarti," ungkap Argo.

(rak/mea)