Polisi: Pengemudi Motor Terlindas Truk Crane di Jakbar Seorang Disabilitas

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 17:08 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Motor
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengendara motor terlindas truk crane di Jl Outer Ringroad, Cengkareng, Jakbar, ternyata seorang penyandang disabilitas. Korban diketahui membawa tongkat untuk bantuan berjalan karena sudah kehilangan kakinya sebelah.

"Iya betul, ternyata dia disabilitas ya, yang (kaki) kanannya. Kemudian yang kecelakaan itu kan kaki kiri," ujar Kanit Laka Polres Metro Jakbar AKP Hartono kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Hartono juga membenarkan tongkat yang tersangkut roda truk crane merupakan tongkat untuk alat bantu jalan milik korban. Setelah tongkat tersangkut, kemudian badan korban terjatuh dan masuk ke kolong truk crane hingga kaki kiri korban terlindas.

Kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Secara terpisah, Kanit Lantas Polsek Cengkareng Iptu Arifin mengungkapkan kronologi kecelakaan tersebut.

Truk crane tersebut berasal dari arah Kamal Raya menuju Cengkareng. Namun, ketika tiba di Jalan Kamal Raya, kendaraan tersebut melindas kaki pengendara motor.

"Jadi korban, menurut pengakuan dari saksi sekitar TKP, bahwa korban sempat menyenggol crane karena bawa tongkat jalan," kata Arifin.

"Jadi tongkatnya nyangkut, kemudian korban jatuh ke sebelah kanan untuk kendaraan sebelah kiri," sambungnya.

Arifin menyebutkan kaki kiri korban tergilas truk crane tersebut. Diketahui kondisi korban masih hidup.

"Jadi kami cukup alami kesulitan mengingat posisi korban ada di bawah kolong alat berat, kemudian kita evakuasi bareng dinas kesehatan, kita lakukan upaya-upaya untuk kita evakuasi," ucapnya.

Korban dilarikan ke RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

(ain/mea)