Warga-Pengelola Kafe Wow Bertemu Usai Viral Video 'LGBT', Begini Hasilnya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 17:36 WIB
Kafe Wow, Pancoran, Jaksel
Kafe Wow, Pancoran, Jaksel (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Video viral sekelompok remaja laki-laki joget-joget yang dikaitkan dengan 'LGBT' di Kafe Wow, Pancoran, Jaksel, membuat tiga pilar turun tangan. Unsur tiga pilar bertemu dengan manajemen Kafe Wow untuk mengklarifikasi soal video tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kafe Wow pada Senin (6/12). Pertemuan ini menghasilkan beberapa kesepakatan.

"Perkembangan hasil pertemuan pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021 yang dihadiri unsur tiga pilar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pihak manajemen di Kafe Wow dan hasilnya disepakati untuk jam operasional hanya sampai 22.00 WIB," ujar Kapolsek Kompol Rudiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, manajemen diminta tidak membuat kegiatan yang sifatnya menimbulkan keresahan masyarakat.

"Jika ada konsumen yang berkelakuan menyimpang, agar ditindaklanjuti. Kafe Wow akan membuat sistem baru agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu ketenteraman masyarakat," kata Rudi.

3 ABG Joget-joget Diklarifikasi Polisi

Polisi juga telah meminta klarifikasi kepada para lelaki yang dalam video viral joget-joget sambil memakai tank top. Ketiganya diketahui masih berusia 15, 17, dan 18 tahun.

"Ketiga orang penari yang diduga sesuai video yang beredar dilakukan pemanggilan oleh pihak kepolisian untuk dimintai klarifikasi di Polsek Pancoran," ujar Rudiyanto.

Setelah dimintai klarifikasi, ketiganya membuat pernyataan tertulis dan meminta maaf.

"Ketiga orang tersebut membuat surat pernyataan dan statement permohonan maaf yang disaksikan oleh pihak manajemen Kafe Wow dan tokoh masyarakat setempat," kata Rudiyanto.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

Tonton juga Video: Kafe di Atas Saluran Air di Kemang Dibongkar!

[Gambas:Video 20detik]