berbuatbaik.id Salurkan Donasi Sahabat Baik untuk Khitan Anak Berkebutuhan Khusus

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 11:17 WIB
Khitan Anak Berkebutuhan Khusus
Foto: Muhammad Hanafi Aryan/detikcom
Jakarta -

Platform donasi berbuatbaik.id menyalurkan donasi para sahabat baik untuk kegiatan khitanan massal anak berkebutuhan khusus. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 8 daerah di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, berbuatbaik.id berkolaborasi dengan Persatuan Orang Tua anak dengan Down Syndrome (POTADS). Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional

"Kami membuat program juga, jadi kita mensupport rekan-rekan dari Potads untuk membantu pelaksanaan khitan yang jalan serentak pada hari ini," kata General Manager berbuatbaik.id, A Hadiansyah Lubis saat diwawancarai di Studio Sunat, Ciputat, Jakarta Selatan, Rabu (08/12/2021).

Khitan Anak Berkebutuhan KhususKhitan Anak Berkebutuhan Khusus. (Foto: Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)

Dia mengatakan ada 23 donatur yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk khitanan massal anak berkebutuhan khusus ini. Jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp14.127.000. Donasi tersebut diberikan langsung oleh GM Berbuatbaik.id secara simbolis kepada perwakilan POTADS.

"Alhamdulillah dari donasi yang sudah masuk dari platform berbuatbaik.id ada sekitar 23 donatur. Terkumpul Rp14.127.000 yang hari ini kita salurkan amanahnya dari pada donatur untuk panitia pelaksana khitan anak-anak dengan kebutuhan khusus," ungkapnya.

Wakil Ketua II POTADS, Dini Prihatini bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Dia berharap ke depannya acara serupa bisa terlaksana lagi.

"Jadi mudah-mudahan untuk ke depannya yang masih belum ikutan, karena memang masih ada yang belum juga ikutan. Mudah-mudahan tahun berikutnya Potads bisa terus mengadakan khitanan massal, bisa tetap dibantu oleh Asdoki dan alhamdulillah juga dari pihak berbuatbaik.id," ucap Dini Prihatini.

Pantauan detikcom di lokasi, para orang tua dan anaknya sangat berantusias mengikuti kegiatan ini. Terlihat beberapa peserta sudah tiba di lokasi pada pukul 06.15 WIB.

Khitan Anak Berkebutuhan KhususKhitan Anak Berkebutuhan Khusus. (Foto: Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)

Sebelum dilakukan tindakan khitan, para peserta diarahkan untuk melakukan screening pemeriksaan. Jika lolos screening, selanjutnya baru akan dilaksanakan tindakan khitan. Proses khitan sendiri memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Salah satu orang tua peserta khitan massal, Bagus, mengaku sejak awal tertarik dengan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu anak-anak dengan kebutuhan khusus.

"Tertarik. Alhamdulillah sih kegiatan ini memang bagus sekali ya diadakan khitanan massal ini. Bisa sangat membantu anak-anak berkebutuhan khusus," kata Bagus.

Tentang berbuatbaik.id

berbuatbaik.id merupakan platform penggalangan donasi yang berbasis digital. berbuatbaik.id diluncurkan oleh CTARSA Foundation, yayasan sosial yang memiliki misi utama untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas, kesehatan optimal serta pemberdayaan masyarakat berkelanjutan. Platform digital ini dikembangkan oleh detiknetwork yang berada dalam kelompok TRANSMEDIA.

Kabar baiknya, seluruh donasi di berbuatbaik.id disalurkan 100% ke penerima tanpa potongan.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan mulai berdonasi di berbuatbaik.id sekarang juga.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs BerbuatBaik dan ikuti media sosial BerbuatBaik Instagram @berbuatbaikofficial dan Hotline WA: 0823-0823-9111

Simak juga 'Membantu Sesama Makin Mudah Lewat berbuatbaik.id!':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/idn)