ADVERTISEMENT

16 Tahun Hadir untuk Negeri, CTARSA Foundation Luncurkan berbuatbaik.id

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 13:52 WIB
Jakarta -

Indonesia sampai saat ini diposisikan sebagai negara paling dermawan di dunia versi Charity Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2021. Riset ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Hal ini juga yang memunculkan banyaknya wadah pengumpulan serta penyaluran bantuan berupa platform digital. Tujuannya untuk mempermudah para donatur dalam menyalurkan donasinya.

Berdasarkan hal tersebut, CTARSA Foundation yang sudah melakukan berbagai aksi sosial selama enam belas tahun di Indonesia, turut ambil peran dalam memberikan akses kemudahan bagi siapapun yang peduli dan akan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai bentuk rasa syukur, tepat di peringatan hari jadinya ke-16, CTARSA Foundation meluncurkan platform donasi digital berbuatbaik.id. Peluncuran dilakukan oleh Chairul Tanjung sebagai pendiri CTARSA Foundation sekaligus pemilik CT Corp, di studio 1 Transmedia, di Jl. Kapt. Tendean, Jakarta Selatan. Acara tersebut juga dihadiri Anita Ratnasari Tanjung, selaku Ketua CTARSA Foundation beserta jajaran pengurus dan pimpinan di berbagai perusahaan.

Platform donasi berbuatbaik.id hadir sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat berdonasi melalui handphone. Platform ini didukung sarana penyaluran melalui Bank Mega, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, BCA, Credit Card juga Qris, yang membuat penyaluran donasi semakin praktis dan efisien.

"Berbeda dengan yang sudah ada, kami menjadi pelopor platform donasi digital yang 100 persen donasinya disalurkan tanpa potongan ataupun biaya operasional," kata Anita Chairul Tanjung, Ketua yayasan CT ARSA Foundation Minggu, (5/12/2021).

"Selain bisa aktif berdonasi, masyarakat juga dapat bergabung menjadi relawan atau Sahabat Baik yang berperan memberikan inisiasi sekaligus sebagai garda terdepan mendampingi para penerima donasi. Para relawan akan bergerak di setiap daerah tempat mereka berada," ungkapnya.

Ayo bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan melalui www.berbuatbaik.id sekarang juga.

(imk/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT