Kisah Driver Ojol Jujur, Kembalikan iPhone Paspampres yang Jatuh di Jalan

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 16:48 WIB
Driver Ojol Kembalikan iPhone Milik Paspampres yang Jatuh di Jalan
Driver ojol mengembalikan iPhone milik Paspampres yang jatuh di jalan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kisah driver ojol jujur ramai diperbincangkan di media sosial. Pria bernama Teguh (40) itu mengembalikan iPhone milik anggota Paspampres yang tergeletak di jalan.

Teguh menceritakan awalnya dirinya mendapat orderan dari pelanggan. Saat melintas di Jalan Mataliwe, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dia kemudian melihat ada iPhone yang berada di tengah jalan.

"Saya dapat orderan, terus pas kebetulan lewat jalan apa itu, melihat HP tergeletak. Udah, saya ambil saja. Kan dari layar depan itu kelihatan chat-nya, kayaknya pentinglah. Akhirnya saya nyari polisi aja," ujar Teguh kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (8/12) kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, dia mencari polisi terdekat untuk melaporkan penemuan iPhone tersebut.

"Bapak, saya menemukan HP, ini kayak ini gimana sebaiknya. Akhirnya ngobrol sebentar, ditunggu pasti bentar lagi orangnya telepon (orangnya telepon). Ternyata bener, pak polisinya yang ngobrol," jelas Teguh.

Tak berselang lama, pemilik handphone menghubungi nomor telepon tersebut. Kemudian, pemilik handphone tersebut langsung mendatangi mereka dan bertemu dengan Teguh dan polisi yang bertugas.

"Alhamdulillah-lah, dikasih (imbalan) ya kebetulan kan kita juga.... Bisa dapat rezeki yang penting semuanya sudah jalan lagi. Saling nolong aja," ungkapnya.

Secara terpisah, petugas polisi yang saat itu bertugas KBO Satlantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Sudharmo menyebut, pada saat kejadian, Teguh mendatangi pos polisi untuk melaporkan penemuan handphone tersebut. Namun pada saat itu Teguh terlihat ketakutan.

"Ternyata handphone itu bunyi, kita angkat, nggak tahunya yang punya (telepon). Kita tunjukin lokasinya tak suruh ngambil yang punya datang, nggak tahunya yang punya itu anggota Paspampres, Pak Serma Susilo, Paspampres tuh yang pakai jaket merah tuh (difoto)," jelas Sudharmo.

Setelah bertemu dengan pemilik handphone, kemudian handphone tersebut dikembalikan. Pada saat yang sama, menurut Sudharmo, pemilik handphone telah berusaha menghubungi nomornya selama kurang-lebih satu jam.

"Ya terima kasih banget, 'Saya sudah bingung tadi, nyari sana-sini malah jatuh, makanya saya coba-coba dulu, barangkali ada yang nemuin akhirnya ketemu'. Kata dia gitu," kata Sudharmo menirukan ucapan Serma Susilo.

"Kan iPhone mereknya iPhone, nggak tahu tipe berapa, pokoknya iPhone," sambungnya.

Simak juga Video: Kurir Ojol Pencuri MacBook Rp 67 Juta Residivis, Terancam Bui 6 Tahun

[Gambas:Video 20detik]




(ain/knv)