Halimah Cleaning Service Penemu Cek Rp 35,9 M Tak Berharap Imbalan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Nov 2021 11:09 WIB
Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan cek Rp 35,9 miliar milik penumpang
Halimah cleaning service penemu cek Rp 35,9 miliar (dok. istimewa)
Jakarta -

Halimah (36), petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, penemu dompet serta cek senilai Rp 35,9 miliar, tak mengharapkan imbalan sama sekali. Yang penting baginya dompet dan cek itu sudah kembali kepada pemiliknya.

Pengusaha pemilik dompet tersebut bernama Sunardi. Sunardi sudah menerima dompetnya dan mengucapkan terima kasih. Halimah pun tak mengharapkan imbalan atas aksinya ini.

"Biasa saja, saya tidak banyak berharap banyak yang barang atau dompet si bapaknya sudah kembali. Dan mungkin beliau punya kesibukan, dari saya tidak mengharapkan imbalan apa-apa," ujar Halimah saat diwawancarai detikcom belum lama ini.

Halimah juga mengaku jadi makin dikenal usai aksi jujurnya itu viral. Keluarga dan teman pun ikut berkomentar.

"Ada (perubahan) saya jadi dikenal banyak orang, dan dari pihak orang keluarga dan teman," lanjut Halimah.

Namun komentar tak diduga-duga ternyata muncul dari Halimah. Halimah akan berusaha tetap menjadi diri sendiri. Dia ingin terus melihat ke bawah dan tidak sombong.

"Tetap jadi sendiri dan selalu lihat ke bawah dan jangan sombong tetap tanamkan kejujuran itu aja," kata Halimah.

Dia berharap bisa selalu menerapkan kejujurannya. Barang atau benda yang ia temukan akan dikembalikan.

"Harapan saya selalu terapkan rasa kejujuran kalau kita melihat dan menemukan barang atau benda apaan harus dikembalikan, selalu jujur dan amanah," ungkapnya.

Selain itu, Halimah mengungkap harapan lain yang belum tercapai. Salah satunya keinginan memberangkatkan kedua orang tuanya untuk ibadah haji.

"Keinginan saya ingin memberangkatkan kedua orang tua saya ke tanah suci, dan COVID atau pandemi ini cepat selesai biar semua orang bisa bekerja dengan normal begitu," tuturnya.

Tonton juga: Bang Edy Sulap Sampah Jadi Lukisan Senilai Rp 200 Juta

[Gambas:Video 20detik]